Optimis Revitalisasi Pembangunan 3 Pasar Kota Malang Rangkum Sesuai Target

Laporan wartawan sorotnews.co.id : S.Karim.

MALANG, JATIM – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang pada Tahun Anggaran 2021 telah merevitalisaai Enam (6) Pasar yaitu Pasar Bunulrejo, Pasar Gadang, Pasar Bareng, Pasar Madyopuro dengang Nilai kontrak Rp. 2.7 Milyar, Pasar Lesanpuro nilai kontrak Rp. 990 Jt dan Pasar Kota Lama dengan nilai Kontrak Rp. 2.7 Milyar (Data LPSE Kota Malang)

Bacaan Lainnya

Dari Enam pasar tersebut , Tiga pasar telah rangkum , yaitu pasar Bunulrejo dan Pasar Gadang Lama dan Pasar Bareng.
Revitalisasi Pembangunan Tiga pasar yang saat ini sedang berjalan rencananya semua Rangkum Akhir Tahun ini.

Kepala Diskopindag Kota Malang M.Sailendra, ST., MM, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tri Rudi Irawanto, ST., MM, saat di konfirmasi media Sorot News, Kamis (9/12/2021).

Rudi menjelaskan bahwa, “semoga tidak ada kendala untuk pekerjaan dari tiga (3) Pembangunan pasar yang saat ini di kerjakan dapat terselesaikan akhir tahun ini,” ungkapnya.

Masih kata Rudi, bahwa pembangunan pasar Madyopuro yang saat ini di kebut, Progres pekerjaan nya sudah lebih dari 95 % yaitu, tahapan pekerjaan nya sudah pada Finising Pengecatan dan pembersihan . Untuk Pasar Kota Lama juga sudah mencapai lebih dari 90 % tahapan nya pada pemasangan lantai keramik,

“Dan untuk Pasar Lesanpuro progres nya mencapai 80 % , memang untuk pasar Lesanpuro ada sedikit kendala pada awal sosialisasi dengan para paguyuban pedagang, namun sudah teratasi dengan baik,” jelasnya.

Dikatakan Rudi bahwa, “semua pembangunan pasar tahapan pelaksanaan pekerjaan sudah sesuai dengan adendum kontrak, yang telah di sepakati dengan pihak pelaksana proyek dan Kami juga yakin dan optomis pekerjaan akan selesai sesuai target, terakhir sampai pada tgl 29 Desember 2021,” jelas Rudi (9/12/2021).

“Bila mana ada Pelaksana Kontraktor yang tidak mengikuti prosedur dan aturan main yang telah di sepakati dalam Adendum , atau melewati batas waktu pekerjaan ,maka otomatis di kenakan Pinalti,” tegasnya.

Sementara itu, Samsul Direktur CV. Nirwana Sentraco, sebagai pelaksana Revitalisasi Pembangunan Pasar Kota Lama saat di konfirmasi mengatakan bahwa aktifitas pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar.

“Semua aktifitas pelaksanaan pekerjaan berjalan lancar, semua itu karna atas dukungan masyarakat pedagang atau paguyuban pedagang pasar setempat,” ujarnya, (13/12/2021)

Masih kata Samsul, harapannya agar pasar Kota Lama ini nantinya dapat menjadi PASAR SEHAT, yaitu kondisi pasar yang bersih, aman, nyaman dan sehat, tentunya ada indikator indikator yang harus terpenuhi.

“Karena pasar merupakan tempat banyak orang beraktivitas setiap hari, untuk itu jika pasar dikelola dengan sehat, maka masyarakat yang beraktivitas di situ akan sehat pula,” katanya singkat via telepon Seluler (13/12/2021)

Supriono selaku Mandor pelaksana Pembangunan Pasar Kota Lama
saat di konfirmasi di lokasi proyek, Dia menjelaskan saat ini progres pekerjaan sudah lebih dari 90 % lantai keramik sudah terpasang.

“Jumlah kios ada 72 kios, dan untuk meja bedak atau Lapak ada 112 .semua sudah selesai. Komitmen Kami, pekerjaan tuntas sesuai tanggal kontrak, tgl 29 Desember 2021. Kami komitmen bekerja sesuai dengan RAB, spesifikasi teknis, sesuai gambar perencanaan yang ada dalam adendum kontrak,” pungkasnya (13/12/2021)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *