Kemhan RI Gelar Sosialisasi UU No 23 PSDN di Koarmada II

Laporan wartawan sorotnews.co.id : S.Ranex/Red.

JAKARTA – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) melalui Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan menggelar Sosialisasi Undang Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumberdaya Nasional untuk Pertahanan Negara, di Koarmada II, Selasa (15/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita sudah selesai mengadakan sosialisasi. Ini merupakan regulasi yang luar biasa, bagaimana kita bisa mempersiapkan Sumberdaya Nasional yang ada, baik itu manusianya, sumberdaya alamnya, sumberdaya buatan, yang dimanag sedemikian rupa. Komponen Cadangan ini untuk memperkuat Komponen Utama yaitu Tentara,” kata Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Dirjen Pothan Kemhan RI, sebagaimana yang disiarkan melalui YouTube resmi Kemhan RI, Selasa (15/2/2022).

“Mudah – mudahan di tahun 2022 ini Komcad kita tambah berwarna lagi. Bukan hanya ada Matra Darat tetapi ada Matra udara dan Matra laut,” kata Dadang Hendrayudha.

Ditempat yang sama Panglima Koarmada II, Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH., M.A.P, dalam sambutan nya mengatakan terima kasih kepada Kemhan RI yang telah memberikan pembekalan kepada peserta sosialisasi di Koarmada II.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pothan Kemhan dan tim atas kesediaannya telah memberikan pencerahan dan pembekalan kepada peserta sosialisasi dilingkungan Koarmada II ini,” kata Iwan Isnurwanto.

Sementara Waaspers KASAL, Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo, SE., M.Si, mengatakan TNI AL tahun ini akan menyelenggarakan dan melaksanakan rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad).

“TNI AL Tahun ini bakal menjadi tahun menyelenggarakan dan melaksanakan rekrutmen Komcad,” katanya.

PT. PAL yang diwakilkan Siswanto, disela sela acara mengatakan bahwa PT. PAL siap mendukung pemerintah.

“PT. PAL berada di Angkatan Laut dan siap mendukung pemerintah,” kata Siswanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *