Pengelolaan Aset Pemkab Mura Harus Dilakukan Secara Optimal

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Asmansyah.

MURA, KALTENG – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura) Akhmad Tafruji meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) agar bisa memaksimalkan pengelolaan aset-aset daerah yang dimiliki.

Bacaan Lainnya

Tafruji mengungkapkan, khususnya aset-aset yang memang mempunyai potensi meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kerap kali masih sangat jauh dari target yang ditetapkan.

“Aset-aset daerah yang punyai potensi untuk meningkatkan PAD itu harus dikelola dengan baik. Jangan sampai hanya dibiarkan begitu saja, apalagi sampai terbengkalai,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Sehingga disarankan kepada pemerintah daerah untuk melakukan berbagai macam upaya dalam rangka meningkatkan realisasi PAD, salah satunya dengan memanfaatkan aset-aset daerah yang dianggap sangat potensial dan layak dipergunakan.

“Yang mana salah satunya adalah dengan mengoptimalkan pengelolaan aset-aset daerah tersebut. Kalau itu ada potensi untuk meningkatkan PAD maka harus kita gali, agar PAD kita ini bisa maksimal,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *