Calon Kades PAW Telukambulu Nomor Urut 3, Gelar Kampanye Bersih-Bersih

Laporan wartawan sorotnews.co.id: Wasim Mursalin/Kang Ben

KARAWANG, JABAR: Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya  Kabupaten Karawang yang akan di gelar pada 22 November 2022, mengelar kampanye dengan cara unik gelar kerjabakti gotongroyong bersih-bersih saluran air apur trotoar TPT jalan lingkungan sepanjang kurang lrbih 7 KM. Minggu, (13/11/2022).

Seperti yang dilaksanakan salah satu calon Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Narupi Syansuri (29) yang mengantongi nomor urut Tiga (3) yang telah disahkan tim panitia untuk masuk nominasi.

Menurut, calon Kades PAW Telukambulu Narupi Syansuri, pelaksanaan tahapan kampanye dilakukan berbeda dengan calon lainnya. Memang sebelumnya sudah terjadwal, akan menggelar aksi kerjabakti bersih-bersih sepanjang jalan lingkungan kali apur dengan tujuan membangkitkan kembali rasa kebersamaan melalui gotong-royong.

“Ya, lebih efektif dan manfaat kampanye terbuka melalui kerjabakti bersama warga. Sehingga manfaatnya banyak buat kebersihan, kesehatan dan olahraga juga kan? Mengeluarkan keringat bila bekerja,” jelasnya.

Pihak panitia Pilkades PAW Telukambulu menyebutkan, hasil laporan masuk ada tiga calon kades yang melaksanakan kampanye terbuka pertama dengan aksi kerjabakti bersih-bersih sepanjang pinggir jalan daerah sini dan ada juga yang melaksanakan silahturami.

Pelaksanaan kampanye dilakukan masing-masing calon berbeda dan dikawal ketat oleh Bhabinkhamtibmas Desa Telukambulu Aiptu Asep Danny dan Anggota polsek Batujaya Brigadir Sholihin serta jajaran pantia dan MP Kasie Trantib Kecamatan Batujaya H. Mamat Rahmat, SE dan anggota Satop PP Batujaya Rudi. Sementara, pelaksanaan kerjabakti dimulai pukul 09:00 WIB hingga selesai. Sejumlah warga setempat begitu antusias, dan bahu membahu sibuk gotongroyong bersihkan rumput yang mengotori trotoar sisi jalan raya.

Hal senada dikatakan, Ketua Pilkades PAW Telukambulu H. Suherman Hidayat, Pelaksanaan kampanye berjalan lancar, aman, dan kondusif sesuai harapan warga.

“Kita selaku panitia juga berharap sampai rampungnya pencoblosan dan penetapan tetap sama, jangan sampai ada hal tak diharapkan terjadi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *