Duta Besar Mesir Untuk Indonesia Hadiri Gelar Pamit Festival For Folk & Art SMP Sekolah Islam Tugasku Pulomas Jakarta Timur

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Irpan Sofyan. 

JAKARTA – Sebanyak 10 siswa – siswi SMP Sekolah Islam Tugasku Pulomas Jakarta Timur, bakal ikut kegiatan Festival Internasional di Aswan Mesir, dalam Festival Tari di Aswan Mesir, mereka didampingi dua guru, (Megawati Asri dan Zulbahri).

Kegiatan ini mengusung tema Gelar Pamit Aswan Internasional Fetival For Folk and Art.

Pengiriman kontingen Seni Tari ke Aswan Mesir adalah kegiatan misi budaya agenda tahunan yang ke 10 bagi SMP Sekolah Islam Tugasku, yaitu kegiatan yang berupa promosi budaya dan tari dari SMP Sekolah Islam Tugasku.

Misi budaya adalah program yang mengajak Siswa-Siswi SMP Sekolah Islam TUGASKU membawa nama Indonesia ke dunia Internasional, dalam bidang Seni Budaya dan Tari, Rombongan akan berangkat pada Hari Kamis, 09 Februari 2023.

Sebelum berangkat, dilaksanakanlah gelar pamit yang bertempat di Hall Sekolah Islam Tugasku Pulomas Jakarta Timur, Selasa,(06/02/2023),

Tarian yang akan dibawakan di Aswan mesir ditampilkan di acara gelar pamit ini. Pertama, ada Bajidor Dance – Wayang & Sinden – Bali Dance – Randai Piring Dance, Tari yang ditarikan oleh 5 siswa – siswi dilanjutkan Tari Kalimantan yang juga ditarikan oleh 5 siswa – siswi.

Semua tarian yang ditampilkan ini mempunyai maksud tersendiri dalam gerakan-gerakannya. Ditambah musik pengiring diiringi oleh 5 siswa-siswi, yang sangat penting dalam membawakan tarian ini, dibunyikan secara minimalis dan juga sederhana.

Dengan riasan wajah, rambut, dan kostum yang mencolok, penari dengan gemulai mulai membawakan tarian-tarian yang memukau.

Gelar Pamit dimulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 16.30 WIB dan ditonton oleh Duta Besar Mesir Osama Hamdy, Ketua Yayasan Sekolah Islam Tugasku Ibu Almitra, Badan Pengelola Sekolah islam tugasku, guru-guru tercinta, orang tua murid, teman-teman angkatan, dan juga adik kelas yang ikut memeriahkan. Acara berlangsung khidmat.

Dalam wawancara dengan awak media, Direktur Pendidikan Sekolah Islam Tugasku Agus listiyono, S.Pd, mengatakan, “dengan momentum ini dia ingin sekali siswa-siswi sekolah islam tugasku mengharumkan nama SMP Sekolah Islam Tugasku Jakarta dan Indonesia menjadi harum,” ucapnya.

Setelah ditutup oleh MC Hermawan diadakan sesi foto bersama. Untuk penonton juga sudah disediakan makanan dan minuman setelah menyaksikan gelar pamit tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *