Wadahi Kicau Mania, Bakal Calon Bupati Batang Gelar Lomba Burung Toni Triyanto Cup

Foto : Toni Triyanto.

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Udin. 

BATANG, JATENG – Puluhan pecinta burung kicau di Kabupaten Batang dan sekitarnya memadati areal lomba Toni Triyanto Cup di Desa Luwung, Kecamatan Banyuputih. Lomba kicau burung tersebut digagas Bakal Calon Bupati Batang 2024, Toni Triyanto.

“Jadi tujuan lomba ini untuk mewadahi sahabat kicau mania yang ingin mengekspresukan kecintaanya pada burung kicau,” ujar Toni Triyanto, Minggu (5/3/2023).

Selain itu, kata dia, Toni Triyanto Cup juga menjadi ajang silaturahmi, menjalin hubungan emosional yang lebih erat dan menyamakan perspektif sesama pecinta burung kicau.

Adapun jenis burung yang dipertandingkan di Toni Triyanto Cup antara lain Cucak Hijau, Kacer, Murai Muda, Murai Batu, Cuak Hijau, Kacer, Murai Muda, Lovebird Rotasi dan Lovebird Los Point.

Dosen Fakultas Hukum Unissula Semarang tersebut diketahui getol menggemari kicau burung hingga hapal luar kepala jenis suara burung dan akhirnya terbesit ide untuk menggelar lomba burung kicau.

Pria asal Desa Celapar Kecamatan Subah tersebut berniat menggelar lomba yang sama secara rutin dan berharap Toni Tritanto Cup bisa berlangsung di tiap kecamatan.

Menurut dia, lomba burung kicau juga bisa membantu memutar dan mendorong pertumbuhan ekonomi warga sekitar sehingga perlu ada lomba burung lainnya yang digelar di tiap kecamatan

“Kita usahakan ada Toni Triyanto Cup kedua dan seterusnya karena ternyata sambutan masyarakat sangat positif dan even berlangsung sukses,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *