TKBM Klayum Pelabuhan Sorong, Geruduk Kapal Bermuatan Bahan Material Bouskit

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Oriyen Suebu. 

RAJA AMPAT, PAPUA BARAT DATA – Aksi demo damai diatas Kapal Indian Partnership yang dilakukan oleh TKBM Klayum Pelabuhan Sorong Yoppy Raunsai dalam orasinya menyampaikan bahw tidak mungkin pekerjaan ini berjalan tanpa ada perwakilan Agen Kapal Maritel diatas kapal ini dan saya minta agar Agen Kapal Maritel segera hadir di tengah tengah kami guna mempertanggungjawabkan persoalan ini.

“Tak luput juga saya meminta Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Teminabuan untuk hadir di tengah tengah kami, jika mereka tidak hadir maka kami TKBM Klayum Pelabuhan Sorong tidak akan balik ke Sorong, melainkan kami akan mendatangkan masa yang lebih banyak tuk geruduk Kapal Indian Partnership,” tegas Yoppy, Rabu (15/6/2023).

“Kami para pekerja TKBM Klayum Pelabuhan Sorong merasa ditindas dan adanya diskriminasi bagi Orang Asli Papua sebab pekerjaan bongkar muat bahan Material Bouskit diatas Kapal Indian Partnership dilakukan oleh Pekerja TKBM Ilegal yang didatangkan dari Kendari sebanyak 30 orang,” beber Yoppy.

Kemudian orator memberi kesempatan sepatah kata kepada Kapolsek Misol Iptu Hardy menghimbau kepada TKBM Klayum Pelabuhan Sorong agar dapat menjaga Kamtibmas di wilayah Misol.

Lalu kesempatan berikutnya diberikan kepada Kepala Kampung Harapan Jaya Distrik Misol “Harun” meminta untuk segera TKBM Klayum Pelabuhan Sorong melaksanakan percepatan proses bongkar muat bahan Material Bouskit di Kapal Indian Partnership.

Selang beberapa menit kemudian, Staf Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Teminabuan datang menghampiri TKBM Klayum Pelabuhan Sorong dan kemudian dalam kesepakatan bersama pemberhentian sementara mulai hari Kamis ini pukul 13:00 WIT pada pekerjaan bongkar muat bahan Material Bouskit dari Kapal Indian Partnership ke Kapal Gertrude Oldendorff yang dihadiri oleh Ketua Koperasi TKBM Klayum Pelabuhan Sorong Yoppy Raunsai, Staf Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan selaku Pengawas Kapal Indian Partnership, Kapolsek Misol Iptu Hardy, Babinsa Kampung Fafanlap Distrik Misol Selatan Sertu Ikhwansyah.

Hasil dari kesepakatan ini, akan ditindak lanjuti pertemuannya di Kota Sorong dan usai kesepakatan tersebut mereka melakukan foto bersama diatas Kapal Indian Partnership.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *