Buka Peluang Usaha, Warga Kota Pekalongan Dilatih Fotografi

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid membuka pelatihan fotografi di Aula Museum Batik Pekalongan. Pelatihan yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) setempat tersebut bertujuan membuka kesempatan bisnis bagi peserta melalui keahlian memotret.

Bacaan Lainnya

“Ilmu fotografi tidak hanya bermodal pengalaman saja namun harus diimbangi ilmu pengetahuan dan mengikuti kemajuan teknologi yang ada,” ujarnya saat membuka kegiatan, Sabtu (17/6/2023).

Menurut dia, media sosial saat ini memiliki hubungan erat dengan fotografi dan luar biasanya semua profesi, usia, gender dan lain – lain menggunakannya untuk mengunggah aktivitas kesehariannya melalui foto maupun video.

Kemudian dengan berkembangnya zaman, fotografi semakin mudah dilakukan oleh siapa saja mulai dari masyarakat awam sampai para profesional pun memanfaatkan media sosial sebagai peluang bisnis maupun mendukung usaha.

“Saya apresiasi digelarnya pelatihan fotografi ini. Diharapkan peserta bisa betul memahami materi dan serius mengikuti praktek hunting foto, sehingga pengetahuan yang didapat bisa lebih maksimal,” katanya.

Ia pun berpesan agar para peserta maupun instruktur bekerja secara profesional, paling tidak skill yang dimiliki bermanfaat mengambil momen pribadinya untuk diunggah, siapa tahu menghasilkan pendapatan.

Sementara Kepala Dinkominfo Arif Karyadi menjelaskan pelatihan fotografi merupakan tindak lanjut dari program pendampingan 1 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk 1 Kelurahan.

Pihaknya dalam kesempatan ini mendampingi warga Kelurahan Poncol dengan memberikan pelatihan fotografi bagi yang berminat menekuni keahlian memotret.

“Saat memotret hasilnya bagus maka foto yang dihasilkan akan enak dilihat dan tentunya menarik perhatian warganet. Semoga melalui foto itu pula bisa menghasilkan income serta memberikan kontribusi bagi kota Pekalongan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *