Bupati Humbahas Ajak Masyarakat Berpartisipasi Awasi Pembangunan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Bernardus Maruli. 

HUMBAHAS, SUMUT – Pelaksanaan pengaspalan yang saat ini sedang berlangsung di areal Mal Pelayanan Publik (MPP) disamping kantor Koramil Dolok Sanggul, Jalan Merdeka Kelurahan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasunsutan yang dikerjakan oleh, PT Bina Karya Sejati, Sabtu (24/6)

Bacaan Lainnya

Tampak terlihat di papan proyek tercatat kegiatan Penataan Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan nilai pekerjaan sebesar Rp.609.715.513 yang dikerjakan oleh PT Karya Anugerah Bersama Permai.” Pekerjaan ini bersumber dana dari DAU APBD Humbahas dengan masa pelaksanaanya 180 hari kalender dari tanggal kontrak 8 Juni 2023 dengan nomor kontrak : 01/S-PSN/DAU/PKP/K.P/VI/2023.

Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor saat meninjau langsung dilapangan menyampaikan sebagai masyarakat yang peduli dengan daerah Humbahas , harus ikut serta mengawasi dan memberikan masukan kepada Pemerintah Humbahas jika terdapat kekurangan pada saat pelaksanaan pembangunan.”Karena hal itu sangat membantu Pemerintah untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

Partisipasi masyarakat sangat diperlukan sehingga kesalahan atau ketidak optimalnya pelaksanaan pembangunan dapat dihindari, sehingga perlunya peran serta masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pengaspalan yang saat ini sedang berlangsung di areal Mal Pelayanan Publik (MPP) disamping kantor Koramil Dolok Sanggul atau Jalan Merdeka Kelurahan Dolok Sanggul Kecamatan Dolok Sanggul yang dikerjakan oleh, PT Bina Karya Sejati.

Menurut Dosmar, jika masyarakat turut berpartisipasi dalam mengawasi pembangunan, selain mencegah hal-hal yang tidak diinginkan juga kegiatan tersebut bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri.

“Sebab, pengawasan pembangunan infrastrukur bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga masyarakat agar hasil pembangunan bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan bermutu. Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakatlah yang akan merasakan hasilnya, jika baik dalam sosial pekerjaannya maka otomatis masyarakat yang akan merasakan dampak yang baik pula,” katanya.

Ditambahkan Dosmar, kinerja Pemerintah Humbahas khususnya di bidang program pembangunan terus berjalan, meski harus dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan kondisi pada ketersediaan anggaran yang ada.

Dan itu pun, menurutnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya, dia akan terus berkomunikasi dan berkordinasi kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Pusat agar jalan yang perlu perbaikan bisa segera diperbaiki.

“Ayo kita laksanakan pembangunan dan kita awasi bersama supaya kualitasnya baik dan tidak Kupak kapik , ini perlu diawasi oleh siapapun, sesuai dengan spek yang kita tetapkan, ayo kita bangun Humbahas kearah yang lebih baik lagi. Mari masyarakat memberikan pikiran positif, agar Humbahas dapat kearah yang lebih baik lagi,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *