Lima Ruas Jalan Di Wilayah Humbahas Dan Pakpak Bharat Akan Diperbaiki

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Bernardus Maruli. 

HUMBAHAS, SUMUT – Ruas Jalan Batugajah – Pakpak Bharat akan diperbaiki dan hal ini merupakan usulan proposal Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi ketika kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (23/9/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE juga telah menyampaikan dan menitipkan proposal berupa rekonstruksi jalan yang akan diperbaiki diantaranya :
1. Rekonstruksi jalan Siabaksa -Bakkara-Batas
Taput.
2. Rekonstruksi jalan Pakkat -Tarabintang
3. Rekonstruksi jalan Tarabintang -Parlilitan,
Kecamatan Tarabintang
4. Rekonstruksi Jalan Parlilitan -Batas Batu
Gajah, Kecamatan Parlilitan
5. Rekonstruksi jalan Batu Gajah – Phakpak Barat, Kecamatan Parlilitan.

Atas usulan proposal tersebut Gubsu berjanji untuk direalisasikannya. Selanjutnya, pada bulan November 2021 Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE bersama Bupati Pakpak Bharat Bharat Franc Bernard Tumanggor beraudiensi kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

“Akan memperbaiki lima ruas jalan provinsi di wilayah Humbang Hasundutan dan Pakpak Bharat. Dengan diperbaikinya lima ruas jalan terutama jalan Batugajah-Pakpak Bharat yang menghubungkan antar kabupaten, diharapkan dapat mengangkat daerah-daerah yang selama ini terisolir semakin maju,” kata Bupati.

Ditambahkan Dosmar, “pengerjaan pembangunan jalan penghubung antara Humbang Hasundutan dan Pakpak Bharat senilai Rp.18,2 Milyar dan ini sempat molor selama satu tahun lebih akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda selama dua tahun terakhir,” jelas Bupati.

Atas pembangunan dan perbaikan jalan ini, Bupati menyampaikan agar kita semua, Pemerintah dan masyarakat tetap mengawasi dan mengkawal supaya proses pembangunannya bisa berjalan dengan baik dan lancar dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Dengan Sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Pemerintah atasan, baik di Provinsi maupun Pemerintah Pusat, dan juga koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah tetangga, tentunya akan menghasilkan pembangunan yang maksimal untuk masyarakat,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *