Berhasil Wujudkan Desa Mandiri, Bambang Suprianto Terima Penghargaan Lencana Desa Mandiri

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Lukmansyah. 

LUTIM, SULSEL – Berhasil membuat kemajuan di Desanya Sehingga Menjadi Desa Mandiri, Bambang Suprianto Kepala Desa Mandiri Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu-Timur menerima penghargaan berupa sertifikat dan Lencana Desa Mandiri yang ditandatangani Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan tersebut berdasarkan indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2022 yang kriterianya ditentukan oleh Kementerian Desa.

IDM bertujuan untuk menetapkan status kemajuan dan kemandirian desa, menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan desa serta sebagai salah satu dasar perhitungan besaran dana desa setiap desa.

Kepala Desa Mandiri,Bambang Suprianto saat ditemui diruang kerjanya 14/7/2023, Mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas keberhasilan Desa mandiri, karena kerjasama yang baik semua lini hingga menyandang sebagai Desa Mandiri,ia juga memuji peran serta pemerintah daerah dibawah kepemimpinan H.Budiman yang telah melakukan transformasi birokrasi menekankan semua Kepala Desa untuk terus menggali potensi desa dan berinovasi.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua lini, Desa kami telah disematkan menjadi Desa Mandiri oleh kementerian PDTT, semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman kepala desa lainnya di Luwu-Timur untuk terus berkarya dan berinovasi, saya juga mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah daerah kabupaten luwu-timur yang terus mendukung dan mendorong kepala desa untuk berkarya dan berinovasi,” kata Bambang Suprianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *