Jalan Usaha Tani Desa Goti Diresmikan Wali Kota Padangsidimpuan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : M. Suryadi. 

PADANG SIDEMPUAN, SUMUT – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH meresmikan Jalan Usaha Tani (JUT) sekaligus Tanam Bawang Merah yang berada di Bondar Godang Desa Goti Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara, Senin (24/7/2023)

Bacaan Lainnya

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, S.H, MM secara resmi memotong tali tanda peresmian jalan usaha tani dan menanam langsung bibit bawang merah tersebut dalam keterangannya Beliau menyampaikan bahwa pemerintah Kota Padangsidimpuan sangat mengapresiasi atas pembangunan Jalan Usaha Tani tersebut tidak lupa Wali Kota mengajak para petani yang memanfaatkan jalan ini, untuk lebih giat mendongkrak komoditas pertanian yang tentunya menguntungkan bagi petani.

“Semoga kedepannya penanaman bawang merah ini juga memiliki fungsi yang berkelanjutan nanti nya agar tetap konsisten bagus dan baik.” ucap Irsan.

Sementara Kepala Desa Goti Muliyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekitar 80% masyarakat Desa Goti merupakan Petani dari jumlah warga desa yang berjumlah sekitar 435 KK dan 1800 jiwa.

Mulyadi juga menjelaskan pemanfaatan alokasi jalan tani ini dengan ukuran panjang 555 meter dan lebar 2,4 meter.

“Kami melakukan pembangunan jalan ini dari tahun 2019 dan terhalang oleh covid-19. Kamu lanjutkan kan Alhamdulillah diresmikan oleh bapak Walikota dan melakukan penanaman bawang perdana.” Jelas Mulyadi.

Tokoh masyarakat desa Goti yang diwakili oleh bapak Darman Matondang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah kota Padangsidimpuan, terkhusus Walikota Padangsidimpuan yang telah meringankan langkahnya untuk hadir dalam peresmian Jalan Usaha Tani tersebut.

“Terima kasih banyak kepada pemko Padangsidimpuan semoga kedepannya ada pembangunan yang lebih baik lagi seperti jembatan penghubung Pembangun
an infrastruktur berupa jalan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Darmawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *