Warga Binaan Rutan Pekalongan Dapat Sosialisasi Narkoba

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat, Rutan Kelas IIA Pekalongan bersama Tim Ditres narkoba Polda Jawa Tengah melakukan sosialisasi bahaya narkoba.

Bacaan Lainnya

penyuluhan hukum ini dilaksanakan dengan harapan warga binaan sekalian sebagai generasi penerus mendapatkan edukasi terkait bahaya narkoba bagi masa depan bangsa.

Kepala Rutan Krlas IIA Pekalongan, Anggit Yongki Setiawan, di lapangan Rutan setempat pada Kamis (10/8) mengatakan, bahwa dalam rangka menyukseskan program pemerintah ‘Perang Melawan Narkoba’ salah satu program kepada warga binaan adalah memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polda jJawa Tengah atas upaya memberi penyuluhan bahaya narkoba dan tentu saja saya berharap agar program ini terus dilakukan tidak hanya sekali, namun berkelanjutan” tamdas Kepala Rutan Pekalongan, Anggit Yongki Setiawan.

Sementara itu, Kompol Eko Sumbodo, Kasubag Anev Binopsnal Ditres Narkoba Polda Jateng saat memberikan beberapa pesan terkait dampak yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba baik itu untuk diri sendiri dan orang sekitar. Seperti berdampak pada kesehatan tubuh, melemahnya ekonomi kerluarga dan sebagainya.

“Kami dari Ditres Narkoba Polda Jateng melaksanakan kegiatan menyapa, kami tidak hanya melulu menangkap, mengadoli dan menghukum namun warga binaan di rutan maupun di lapas tetap kita sapa dan kita pantau dalam arti memberikan pembekalan biar dia bisa kembali kemasyarakat dan kegiatan dirutan ini baru yang pertama”. Tegas Kompol Eko Sumbodo, Kasubag Anev Binopsnal Ditres Narkoba Polda Jateng.

Pihaknya menambahkan dari hasil selama ini sudah banyak warga binaan yang bisa kembali bermasyarakat tanpa terlibat narkoba serta bisa mendapat pekerjaan di berbagai tempat seperti di bengkel las dan montir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *