Diduga Pemalsuan Akta Otentik Kantor Wismilak Surabaya Digeledah Polda Jatim

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sugeng Tri Asmoro. 

SURABAYA, JATIM – Kantor Wismilak yang berada di Jalan Raya Darmo Surabaya digeledah polisi. Hingga berita ini ditulis, penggeledahan masih berlangsung.

Penggeledahan ini dilakukan oleh petugas dari Ditreskrimsus Polda Jatim. Pantauan sorotnews, sebanyak 6 orang lebih petugas yang memakai kemeja berwarna putih ini datang sekitar pukul 09.15 WIB.

Rombongan petugas yang datang dipimpin Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim. Mereka langsung masuk ke lobi gedung Wismilak untuk menggeledah.

Polda Jatim membenarkan adanya penggeledahan gedung Wismilak,” tegas Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Farman saat dikonfirmasi sorotnews, Senin (14/8/2023).

Farman menjelaskan sudah mendapatkan ketetapan dari pengadilan sejak Jumat (11/08/2023). Namun, Farman belum menjelaskan secara rinci terkait alasan penggeledahan tersebut. Dia hanya mengatakan ditemukan adanya pemalsuan akta otentik.

“Polisi sudah memegang surat izin penggeledahan dan surat izin penyitaan dari pengadilan,” tegasnya.

Dengan ini Farman berharap, pemilik hingga karyawan Wismilak bisa kooperatif dan membantu memberi ruang bagi petugas untuk mencari data yang dibutuhkan.

“Besar harapan penggeledahan ini dapat berjalan lancar, kita dapat temukan dokumen yang kita cari sehingga penyidikannya bisa lancar,” harap Farman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *