Sambut HUT RI-78 Warga Pondok Maritim Surabaya Mengadakan Senam Tera Indonesia

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Yudi. 

SURABAYA, JATIM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Warga Pondok Maritim Mengadakan kegiatan Senam Tera Indonesia (STI) di Lapangan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pondok Maritim Surabaya, Jawa Timur.

“Mens Sana in Corpore Sano, artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan olahraga rutin. Kegiatan olah raga tersebut menjadi agenda rutin Pengurus STI dengan mengajak masyarakat sekitarnya. Seperti yang tampak pada pagi ini di Halaman PKL PondokMaritim, Kota Surabaya,” ujar Ibu Nila selaku ketua STI, Senin (14/8/2023)

Masyarakat sangat antusias dengan diadakan STI ini, Panitia mengadakan pemilihan busana terbaik dan hadiah door prize dipenutup acara.

Sebagai penilaian busana terbaik jatuh pada Ibu Titin. Diharapkan para peserta bisa sinergi untuk mengembangkan Senam Tera Indonesia.

“Terlebih lagi, Warga Pondok Maritim, mengetahui bahwa Senam Tera ini adalah Senam Terapi atau Kesehatan yang bisa diikuti oleh semua kalangan, baik remaja dan lansia (lanjut usia),” ucap Ibu Titin yang sempat kami wawancarai.

Untuk diketahui, Senam Tera Indonesia adalah latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambungan.

Senam Tera bersumber dari senam pernapasan Tai Chi, yakni senam yang mempunyai dasar pernapasan dipadukan seni yang di Indonesia dikombinasikan dengan peregangan dan persendian jadilah sebagai olah raga kesehatan. “Tera” berasal dari “terapi” yang mempunyai arti penyembuhan atau pengobatan (kuratif) tetapi bersifat pencegahan (preventif) dan mempunyai sifat penyembuhan sakit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *