Gasken! Warga Kota Pekalongan Bisa Wadul Masalah Lewat Aplikasi Ini

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Pemerintah Kota Pekalongan menyediakan tiga kanal yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melapor atau menyampaikan aspirasi. Tiga kanal tersebut adalah Wadul Aladin, SPAN Lapor dan Laporgub.

“Dari ketiga kanal itu, SPAN Lapor menjadi 20 terbaik tingkat nasional,” ungkap Admin SPAN Lapor, Slamet Riyadi dalam rilisnya, Rabu (6/9/2023).

Ia membeberkan hingga akhir Agustus 2023 sudah ada 391 pengaduan dengan rincian Wadul Aladin 279 laporsn, Laporgub ada 87 dan SPAN Lapor 15 laporan.

Slamet menyebut untuk bisa melapor maupun menyampaikan aduan sangat mudah, cukup masuk laman lapor.go.id atau kirim pesan singkat ke nomor 1708 atau unduh aplikasi SPAN Lapor di Playstore.

“Sejak pertama kali dikenalkan pada 2019 sudah ada 1100 aduan masuk dan sebagian besar sudah tertangani sehingga rating atau skor yang diraih 4.13. Artinya ada kepuasan,” ujarnya.

Dari ketiga aplikasi tersebut yang paling banyak jadi pilihan warga untuk mengadu adalah Wadul Aladin melalui kontak What’s App bernomor 0816644000.

Adapun pengaduan yang paling banyak masuk ke Wadul Aladin adalah perbaikan jalan, bansos, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati, Limbah, sampah dan ketertiban umum.

“Untuk aduan ringan seperti PJU mati dan sampah bisa langsung rampung dalam sehari. Sedangkan bedah rumah dan bantun lain yang membutuhkan proses lebih. Namun demikian SOP kami itu harus selesai dalam tiga hari,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *