Patut di Contoh, Yayasan Faza Azkia Muara Batang Toru Salurkan Donasi Untuk Palestina

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

PADANGSIDIMPUAN, SUMUT – Ternyata bentuk prihatin dan kepedulian itu tidak hanya ada pada orang dewasa, bagaimana tidak anak anak yang statusnya masih setingkat Sekolah Dasar (SD) sudah menunjukkan simpati serta kepeduliannya kepada apa yang dirasakan saudara – saudara kita nun jauh di Palestina sana, Selasa (28/11/2023)

Adalah Yayasan Faza Azkia, sebuah sekolah dasar yang terletak di jalan Nurdin Lubis no.02 kelurahan Hutaraja, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang diasuh langsung Hj. Nahriya Fata, S.Ag selaku Kepala Sekolah yang dibantu beberapa guru lainnya sanggup memberi masukan dan bimbingan serta masukan kepada anak anak yang bersekolah di SD tersebut memberikan donasi bantuan kepada saudara saudaranya di Palestina yang kita ketahui bersama sedang dalam kondisi perang saat ini.

Menurut Keterangan dari Kepala Sekolah Hi. Nahriya Fata, S.Ag, bahwa pengurus Yayasan Faza Azkia mengumpulkan donasi pada hari Senin, (13/11/2023) di Muara Batang Toru dan mengumpulkan Total Donasi sebesar Rp. 24.457.500,- (dua puluh empat juta empat ratus lima puluh tujuh lima ratus rupiah) kemudian pengumpulan donasi dilanjut, Selasa (14/11/2023) di wilayah kecamatan Batang Toru, serta berhasil mendapatkan donasi sebesar Rp. 4.472.500,- (Empat Juta Empat Ratus Tujuh Puluh Dua Lima Ratus Rupiah) dan terakhir Donasi langsung dari Yayasan Faza Azkia sebesar Rp. 6.070.000,- (Enam Juta Tujuh Puluh Ribu Rupiah)

“Jadi total terkumpul donasi oleh Yayasan Faza Azkia dari seluruh element masyarakat kecamatan muara Batang Toru dan kecamatan Batang Toru berjumlah Rp. 35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah ) dan rencananya Donasi untuk Palestina tersebut akan di percayakan melalui Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan untuk menyampaikan kepada relawan untuk Palestina dan hal tersebut sudah di kordinasikan sebelumnya dengan PD Muhammadiyah,” terang Nahriya.

Sementara Ketua Komite Sekolah Yayasan Faza Azkia Agussalim Nasution juga memberikan apresiasi terhadap murid – murid yang masih berusia tersebut.

“Alhamdulillah,semangat anak anak didik kami untuk berdonasi membantu Palestina dan hari ini saya turut serta mendampingi kepala sekolah Hj. Nahriya Fatah untuk menyerahkan donasi yang terkumpul kepada PD Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan,yang insha Allah nanti PD Muhammadiyah lah yang meneruskan donasi tersebut hingga sampai pada saudara saudara kita di Palestina yang kita ketahui situasi saat ini Disana sungguh memperihatinkan,” jelas Agussalim.

Selanjutnya Pihak Yayasan Faza Azkia menyerahkan Donasi terkumpul sejumlah Rp. 35.000.000,- kepada PD Muhammadiyah Kota Padang Sidempuan di gedung PD Muhammadiyah Jl. Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan yang diterima langsung Ketua PD Muhammadiyah Dr. Anhar Nasution

Usai menerima Donasi Tersebut Ketua PD Muhammadiyah Dr. Anhar Nasution mengatakan.

“Alhamdulillah,Kami sudah menerima Donasi yang diberikan oleh Yayasan Faza Azkia Muara Batang Toru, dan Amanah ini akan kami sampaikan hingga sampai dan bisa dipergunakan oleh saudara saudara kita di Palestina,kami PD Muhammadiyah mengucapkan terimakasih telah mempercayakan kami sebagai perpanjangan tangan untuk menyampaikan donasi tersebut hingga ke Palestina,” tutur Anhar.

Terakhir, usai serah terima uang donasi kemudian Pihak Yayasan Faza Azkia dan pihak PD Muhammadiyah menandatangani tanda terima Donasi tersebut yang kemudian Foto Bersama antara kedua Pihak.

Turut serta hadir dalam donasi tersebut, Dari Pihak Yayasan Faza Azkia Agussalim Nasution (Komite sekolah),H. Mahmud Lubis S.Ag (Pembina Yayasan), Hj. Nahriyah Fata S.Ag (Ketua Yayasan), Fadhillah Humairoh Lubis S.Pd (Sekretaris Yayasan ), Khotimah S.Pd.I (WKS Kesiswaan), Juliana Hasibuan S.Pd.I (Keuangan) dan Juga PD Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan, Dr.Anhar Nasution ( Ketua ), M. Faisal Hrp (Wakil), Ust. Damhuri Lubis (wakil), H. Muhammad Aris Lubis (Bendahara), Sahlan Tuah Harahap (Wakil Sekretaris).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *