Kanal Wadul Aladin Dibanjiri Aduan, Begini Respon Pemerintah Kota Pekalongan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Ratusan laporan dari masyarakat masuk di kanal aduan yang disediakan Pemerintah Kota Pekalongan seperti Wadul Aladin (WA), SP4N Lapor dan Call Center 112. Ketiga kanal tersebut dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo).

“Jumlahnya mencapai 527 aduan selama 2023,” ungkap Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Tubagus Muhammad Sadaruddin, Rabu (17/1/2024).

Ia mempersilahkan masyarakat Kota Pekalongan untuk mengadu terkait pelayanan maupun kebijakan pemerintah melalui tiga kanal yang telah disediakan.

Menurut Amak, panggilan karibnya, dari tiga kanal aduan yang masuk terbanyak melapor berkaitan dengan layanan umum, kebakaran, evakuasi dan gangguan PDAM.

“Aduan masuk melalui Call Center 112 sebanyak 104 laporan, sisanya terbagi di kanal Wadul Aladin dan SP4N Lapor,” ujar Amak.

Ia menjelaskan dari tiga kanal aduan yang disediakan pemerintah, akses terbanyak masuk melalui kanal Wadul Aladin, kemudian Call Center 112 dan tersedikit masuk SP4N Lapor.

“Wadul Aladin paling banyak dipilih masyarakat lantaran aksesnya lebih mudah, cukup menghubungi nomor WA,” jelasnya.

Adapun kecepatan respon dari pemerintah mulai dari meneruskan aduan hingga tindakan dari aduan itu sendiri akan dijawab melalui foto laporan perbaikan sesuai yang diadukan oleh masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *