Tambah Koleksi Baru, Pepusda Kota Pekalongan Kini Sediakan 102 Ribu Judul Buku

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

PEKALONGAN, JATENG – Perpustakaan Daerah (Perpusdah) Kota Pekalongan menambah jumlah koleksi buku untuk menjaring lebih banyak pengunjung. Penambahan baru itu melengkapi koleksi buku yang saat ini sudah mencapai 102 ribu judul.

“Di 2023 lalu kita sudah menambah 2700 judul baru, sedangkan untuk buku digital bertambah 312 judul,” ungkap Kabid Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kota Pekalongan Ismanto, Rabu (17/1/2024).

Menurut Ismanto Pengembangan koleksi perpustakaan menjadi aspek penting bagi Perpusda, tersedianya koleksi yang baik dan memadai akan menambah daya tarik dan kekuatan tersendiri.

Penambahan buku di 2023 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 200 juta. Kemudian tambahan koleksi judul buku juga berasal dari program TP-BIS sebanyak 1.100 judul.

“Jumlah koleksi buku kita sekarang sebanyak 102 ribu judul dan untuk buku digital sudah sebanyak 7.900 judul,” jelas Ismanto.

Ismanto mengatakan dari 102 ribu judul buku mulik Perpusda tersebut berisi koleksi buku ilmu pengetahuan, agama, sosial, budaya dan buku beragam buku cerita.

Koleksi buku yang ada di Perpusda Kota Pekalongan bisa memperkaya bahan bacaan dan referensi bagi pengunjung maupun masyarakat umum untuk mencukupi kebutuhan literasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *