Rumah BUMN PLN Muna Gelar Pelatihan Pemasaran Produk Bagi UMKM Binaan Baru Bergabung

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Rumah BUMN (RB) adalah program CSR (Corporate Social Responsibility) Kementerian BUMN yang bertujuan untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UKM) Indonesia dalam menghadapi tantangan-tantangan pengembangan usaha: Akses permodalan, Akses pasar, Peningkatan kompetensi.

Bacaan Lainnya

Sitti Muzdalifah Koordinator Rumah BUMN PLN Muna juga sebagai pemateri pada pelatihan tersebut turut menjelaskan kepada para UMKM binaan Rumah BUMN yang baru tentang latar belakang Rumah BUMN, tujuan Rumah BUMN, peran Rumah BUMN, mekanisme pengelolaan UMKM, kriteria UMKM dan lain-lain yang berhubungan dengan Rumah BUMN.

Muzdalifah turut menjelaskan agar produk para pelaku UMKM bisa menarik konsumen langkah-langkah yang perlu diperhatikan yaitu cara pengambilan gambar produk untuk di promokan dan pastikan agar produk UMKM memiliki label yang diakui oleh negara sebagai syarat pemasaran UMKM sehingga konsumen atau pelanggan tidak ragu untuk membeli produk pelaku UMKM.

Muzdalifah berharap dengan adanya pelatihan Jumat, 21 Juni 2024 ini para UMKM baru yang menjadi binaan Rumah BUMN PLN Muna bisa termotivasi lebih tinggi untuk meningkatkan produksi UMKM milik para pelaku tersebut.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *