Terima Mandat Ketua DPC GRIB Jaya Kota Batam, Ini Pesan Hercules Rozario Marshal Kepada Emanuel Toba

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Priska Sitorus. 

BATAM, KEPRI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya yang di Ketuai H. Hercules Rozario Marshal yang di sapa Maung, terus melebarkan sayap dengan mendirikan DPC di setiap wilayah Indonesia termasuk Kota Batam.

Salah satu DPC yang menerima mandat adalah Emanuel Toba guna menahkodai serta mengembangkan GRIB di Kota Batam.

Kepada awak media ini Emanuel Toba mengatakan mandat yang diberikan Ketum H. Hercules Rozario Marshal merupakan suatu kehormatan dan juga tanggung jawab besar.

“Jabatan ketua DPC Kota Batam yang diberikan merupakan suatu kepercayaan yang harus dijaga serta dibuktikan mampu membesarkan GRIB di Kota Batam”, katanya.

Diceritakan Emanuel Toba sebelum mendapatkan mandat pada awal bulan juni 2024 Kita telah berkomunikasi dengan Sekjen DPP Grib Jaya di Jakarta, H. Zulfikar, SE., G.G membahas keberadaan Organisasi Grib Jaya di DPD Kepri.

Salah satu pembahasan, sambungnya Sekjend H.Zulfikar menyampaikan mandat kepengurusan DPD Kepri sebelumnya atas keputusan Ketum sudah dicabut karna tidak berjalan sesuai yang telah diintruksikan.

“Sekjen lalu mengintruksikan agar menghadap Ketum di kantor DPP, hingga pada tanggal 12 Juni 2024 beserta beberapa pengurus dapat bertemu langsung dengan Ketum H. Hercules Rozario Marshal”, jelasnya

Dalam pertemuan itu, katanya, Ketum H. Hercules didampingi Sekjend serta beberapa pengurus DPP lainnya memberikan mandat secara lisan agar segera membentuk kepengurusan di DPD Kepri dan DPC Kota Batam.

Sepulangngnya kembali ke Batam, kemudian bersama pengurus lainnya berrkordinasi dengan para pihak guna pembentukan kepengurusan organisasi Grib Jaya di Kepulauan Riau.

“Salah satunya kepada abangda Neko Wesha Pawelloy kami tawarkan untuk menahkodai DPD GRIB Jaya Kepri diketahui bahwasannya beliau temen dekat dengan Ketum DPP Grib Jaya H. Hercules”, ujarnya.

Berjalan waktu pada tanggal pada tanggal 18 juli 2024 Kami diperintahkan datang ke DPP untuk membicarakan kepengurusan organisasi Grib Jaya. Sekjen H.Zulfikar menyampaikan Bahwa untuk kepengurusan DPD GRIB Jaya Kepri sudah diberikan mandat langsung kepada Neko Wesha Pawelloy.

“Sedangkan untuk kepengurusan DPC Grib Ketum melalui Sekjend langsung memberikan mandat kepada saya, yang kemudian kami gerak cepat membentuk struktur kepengurusan “, jelas Emanuel Toba.

Sambungnya lagi, Kami saat ini tengah merapatkan barisan guna membesarkan DPC Grib Jaya Kota Batam hingga ke PAC-PAC dan kedepan DPC GRIB Jaya Batam akan bersinegi bersama Pemerintah Kota Batam dan Polresta Barelang guna menjaga Kantibmas di Kota Batam.

Disinggung tentang ada pengancaman atau keributan oleh beberapa oknum mengatas namakan Grib Kota Batam terhadap salah satu Lawyer, Emanuel Toba mengatakan masih mempelajari serta berdiskusi dengan pengurus lainnya. ” Permasalahan itu setahu saya sudah dilaporkan ke Polresta Barelang, mungkin awak-awak media dapat berdiskusi kepada penyidik”, terangnya.

Terakhir Emanuel Toba menyampaikan sesuai intruksi dan perintah dari Ketum H. Hercules kehadiran Grib Jaya dikota Batam agar dapat membantu permasalahan masyarakat, dan terutama menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan Masyarakat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *