Satker PJN III Jatim PPK 3.6 Terus Lakukan Preservasi Jalan & Jembatan Untuk Kenyamanan Masyarakat

Laporan wartawan sorotnews.co.id : S.Karim.

MALANG, JATIM – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Jawa Timur – Bali Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.6 terus berupaya lakukan preservasi, perbaikan jalan dan jembatan pada ruas jalan nasional Bts Sidoarjo, Pandaan, Purwosari, Malang, Kepanjen,

Kegiatan preservasi jalan tersebut adalah Kegiatan penanganan jalan, berupa perawatan rutin setiap tahun dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal, melayani lalulintas, dan untuk menjaga kenyamanan pengguna jalan.

Hal itu di sampaikan Reza (PJN III) Jawa Timur PPK 3.6 di kantor nya jalan Borobudur No 10 Kota Malang Jumat (25/7/2024).

Masih menurut Reza bahwa Untuk di wilayah Pasuruan penangan jalan sudah selesai hanya untuk jembatan Jetak Pandaan pasuruan saat ini masih dalam tahap pekerjaan

Dirinya juga menegaskan bahwa, “Untuk di jalan Martadinata dan jalan Gatot Subroto Kota Malang dalam Minggu ini segera di lakukan pengaspalan dan kami juga sudah berkordinasi dengan pihak terkait yaitu Satlantas Polresta Kota, dan Dinas Perhubungan Kota Malang, guna membantu rekayasa lalu lintas agar pelaksanaan pekerjaan bisa berjalan dengan lancar,” Jelasnya.

“Selain itu, kami juga Kordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPUPRPKP) Kota Malang karena ada saluran yang ambles milik Kota Malang tepatnya di jalan Martadinata (Pertigaan ke arah pasar besar) yang bersinggungan dengan badan jalan nasional,” tegasnya.

Selain itu Reza juga berharap agar preservasi jalan sepanjang 94 Kilo meter tersebut di targetkan semuanya sudah harus tuntas tahun ini. Dan pelaksanaan kegiatan preservasi Jembatan dan jaringan pada ruas jalan nasional, untuk wilayah Sidoarjo – Gempol – Pandaan – Purwosari – Malang – Kepanjen Pada PPK 3.6 Propinsi Jawa Timur agar dapat dipastikan kondisi jalan Mantab untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Begitu pula di harapkan pada pelaksana kontraktor agar bekerja sesuai dengan Gambar Rencana, dan spesifikasi yang telah di sepakati dalam kontrak,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa Sumber alokasi anggaran pada preservasi jalan dan jembatan bersumber dari APBN TA 2023 – 2024 (Multi years) senilai Rp.113 M dan sebagai pelaksana yaitu PT KSO

Sementara, dari pantauan Media ini di lapangan bahwa untuk di wilayah Lawang, Singosari, Pakisaji dan Kebonagung Pada pekerjaan preservasi pengaspalan jalan sudah rangkum.

Dan pada lokasi Jalan Martadinata dan jalan Gatot Subroto Kota Malang Terlihat pada hari Jumat malam Sabtu waktu dini hari (27/7/2024) sudah mulai overlay/pengaspalan ulang dengan panjang jalan lebih dari 600 meter pengaspalan sedang berlangsung.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *