Puluhan Balita di Kota Pekalongan Ikuti Lomba Bayi Sehat Ceria

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Puluhan balita di Kota Pekalongan mengikuti lomba bayi sehat ceria di Ruang Jlamprang, Kantor Sekretariat Daerah setempat. Lomba bayi sehat ceria tersebut menjadi upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam menumbuhkembagkan anak.

Bacaan Lainnya

“Ada 27 balita yang menjadi peserta lomba bayi sehat ceria ini mewakili 27 kelurahan di Kota Pekalongan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Slamet Bidayanto, Rabu (13/8/2024).

Ia menjelaskan peserta lomba bayi sehat ceria terdiri dari balita berusia antara 36 bulan hingga 60 bulan kurang satu hari dengan kriteria selain sehat juga punya tumbuh kembang yang baik dan dipilih enam pemenang.

Untuk memilih bayi sehat ceria pihak penyelenggara melibatkan dewan juri dari berbagai latarbelakang seperti dokter spesialis, psikologis, Dinas Kesehatan termasuk tempat pengasuhan anak dan beberapa lainnya.

Adapun penilaian yang menjadi perhatian dewan juri antara lain kesehatan gigi mulut, psikologi anak, pola pengasuhan keluarga dan keluarga berencana serta kesehatan lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya lomba seperti ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam bidang kesehatan dan bisa menjadi generasi sehat ceria di masa depan,” katanya.

Salah satu peserta lomba dari orang tua Banafsha Almahyra Putri yang berhasil meraih juara 1 mengatakan bahwa keluarganya di rumah sudah menerapkan hidup sehat dan terbiasa mengkonsumsi makanan sehat serta bergizi.

“Posyandu di lingkungan kami juga aktif sehngga turut membantu memberikan kebiasaan baik tentang gizi keluarga termasuk mengukuti tumbuh kembang anak bersama posyandu,” jelasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *