Lewat Dies Natalis SMA Negeri 1 Amurang Sekolah Dorong Siswa Berpikir Kreatif dan Inovatif

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Ferry Lesar. 

AMURANG, SULUT – Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Amurang Swingly S. Y. Liow S.Pd dalam perayaan Dies Natalis sekolah ke-66 yang berlangsung Rabu (14/8/2024) menginginkan, menyambut perkembangan pesat di era yang serba digital dan cepat guna menatap prospek melalui sumber daya yang kreatif dan inovatif menjadi tantangan sekolah maupun siswa untuk diimplementasikan dengan tujuan menjadikan sekolah unggul, kreatif, inovatif dan berakhlak, menuju profil pendidikan merdeka belajar.

Penuturan ini diutarakan Kepsek SMA Negeri1 Amurang Swingly Liow kepada wartawan Kamis (15/8/2024) di ruang kerjanya.

Disampaikannya, penuh ucapan sukur dan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat lantaran acara berlangsung hikmat, meriah serta dihadiri Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang juga sebagai alumni SMA Negeri 1 Amurang Franky Dony Wongkar.

“Momentum perayaan ini tema yang ditonjolkan adalah “Guru Hebat, Murid Cerdas : Kolaborasi untuk Indonesia Gemilang” tandas Kepsek berkarakter disiplin dan integritas.

Baginya, di Kabupaten Minsel SMA Negeri 1 Amurang adalah satu-satunya meraih Akreditasi A sesuai rapor pendidikan, kendati demikiati, kami ingin sekolah menjadi unggul kreatif, inovatif dan berakhlak, semua ini bertujuan untuk menuju ke Profil Pelajar Pancasila.

“Sekolah menolak intoleran tapi juga menyatakan deklarasi menolak terorisme, radikalisme, intoleransi, penggunaan obat terlarang, kekerasan dan seks bebas,” terangnya.

Kemudian sebutnya, satu hal turut menjadi perhatian yaitu berkaitan dengan banyaknya kasus bullying, itu tidak kami perkenankan dan menjadi prihatin makanya sekolah menolak keras tindakan yang dimaksud.

Kami lebih fokus menjadikan sekolah berbasis digital demi meningkatkan kompetensi siswa termasuk seluruh tenaga pendidikan serta menciptakan
lagu Profil Pelajar Pancasila dengan mendesain logo sekolah hasil karya siswa hingga filosofi dan kombinasi warna lainnya.

“Satu hal yang paling utama kita semua wajib aturannya kedepankan penerapan disiplin dalam segala hal,” ungkap mantan guru berprestasi Kabupaten Minsel tahun 2007 silam.

Turut hadir dalam acara Dies Natalis SMA Negeri 1 Amurang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Minsel-Mitra Arie Tokoh S.Pd, mantan Kepsek, para guru dan orang tua siswa.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *