Pertandingan Sepak Takraw HUT RI Ke-79 Kecamatan Napabalano Selesai, Berikut Juara-juaranya

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi.

MUNA, SULTRA – Sepak takraw merupakan cabang olahraga yang identik dengan Kecamatan Napabalano. Cabang olahraga ini banyak melahirkan bakat olahragawan Napabalano yang tampil pada event nasional.

Pertandingan sepak takraw dalam rangka memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tersebut di ikuti oleh 18 regu se Kecamatan Napabalano, 14 regu putra dan 4 regu putri di gelar di lapangan sepak takraw SDN 5 Napabalano.

Berlangsung selama empat (4) hari, pertandingan sepak takraw perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di Napabalano dipimpin langsung oleh wasit nasional La Ode Halidin, S.Pd.,M.Si dan wasit daerah Sitti Nurnanenci, SP.d.

“Pertandingan sepak takraw dalam rangka perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini menggunakan hitungan 1 set 15 point, susuai dengan peraturan nasional pada perhitungan point pertandingan,” ucap Halidin.

“Memimpin pertandingan sepak takraw di Kecamatan Napabalano hampir sama dengan memimpin pertandingan nasional, tidak lain dan tidak bukan permainan atlet-atlet sepak takraw Napabalano baik itu pelajar ataupun dewasa berhasil menampilkan permainan terbaik dan menarik sehingga banyak dihadiri penonton,” puji wasit nasional tersebut.

Dirinya berharap seluruh atlet jangan pernah berhenti untuk berlatih, dan kedepannya atlet-atlet Napabalano yang akan tampil pada event nasional semakin banyak lagi sehingga nama Kecamatan Napabalano semakin dikenal dengan cabor khasnya yaitu sepak takraw.

Ditempat yang sama, Nurnanenci mengaku bangga memimpin pertandingan sepak takraw perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di Napabalano.

“Di Napabalano, antusiasme penonton sangat tinggi terhadap pertandingan sepak takraw dan di Napabalano kita bisa menyaksikan level permainan atlet yang tidak kalah dengan permainan level nasional,” ungkapnya.

Camat Napabalano Aris, S.PdI berterimakasih kepada seluruh panitia pelaksana lomba, peserta dan ofisial serta penonton yang telah membantu mensukseskan pertandingan sepak takraw hingga selesai.

Terkhusus kepada kedua wasit nasional dan daerah, Camat Napabalano mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kedua wasit pertandingan sepak takraw yang telah menyempatkan waktunya untuk membantu memimpin pertandingan hingga selesai.

Pada pertandingan regu putri karena hanya di ikuti oleh empat (4) regu, pertandingan dilakukan dengan pola hitung poin, jumlah kemenangan dan rasio kemenangan nya.

Berhasil raih kemenangan terbanyak, Sepak takraw regu putri berhasil di juarai oleh regu SMAN 1 Napabalano (juara 1), regu SMPN 1 Napabalano (juara 2), regu Desa Lambiku (Juara 3) dan regu Kelurahan Tampo (juara 4).

Regu putra yang menampilkan empat belas (14) regu sepak takraw se Kecamatan Napabalano berhasil di juarai oleh regu Kelurahan Tampo (juara 1), regu PLN Squad (juara 2), regu Do Bhiemo (juara 3) dan regu Tapak Wali (juara 4).*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *