Seratusan ASN Kota Pekalongan Terima Penghargaan Dari Presiden

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Sebanyak 111 Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima penghargaan Setya Lencana Karya dari Presiden Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid saat kegiatan tasyakuran HUT Kemerdekaan ke-79 di GOR Jetayu.

Bacaan Lainnya

“Penerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya adalah ASN yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun serta memiliki dedikasi dalam melaksanakan tugas,” ujarnya, Senin (19/8/2024).

Ia menjelaskan Satya Lancana Karya Satya merupakan piagam penghargaan yang dianugerahkan oleh Presiden kepada para PNS yang dianggap telah memenuhi syarat dan kreteria sebagai penerima. Tanda kehormatan itu diberikan kepada 111 PNS Kota Pekalongan.

Adapun rinciannya ada 56 ASN telah mengabdi selama 10 tahun, kemudian 22 ASN mengabdi selama 20 tahun dan 33 ASN telah mengabdi selama 30 tahun. Dirinya pun berharap penghargaan yang didapat bisa memotivasi meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat bagi yang menerima penghargaan, semoga bisa menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dalam menjalan tugas,” ucapnya.

Ia berharap penghargaan yang diterima dari presiden juga menjadi penyemangat para ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadikan contoh serta panutan bagi ASN lain yang belum berkesempatan mendapatkan penghargaan.

‘Ke depan depan aturan dari Pusat dan Provinsi makin berat. Apalagi anggaran Pemerintah kabupaten dan kota mengalami penurunan, sehingga perlu putar otak dan dituntut meningkatkan kreativitas serta dedikasi tinggi,” ucap walikota.

Ia menekankan para ASN jangan bersikap semua diukur dengan materi baru jalan. Semoga seluruhnya meniliki inovasi dan terobosan seperti menguasai IT serta makin mengikuti perkembangan sebab tantangannya adalah aturan dan kebijakan yang semakin kompleks.*

(Toni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *