Kota Pekalongan Buka Penerimaan CPNS, 50 Jabatan Disiapkan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Pemerintah Kota Pekalongan membuka penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. Seleksi CPNS sudah dibuka sejak 20 Agustus hingga hingga berakhir 6 September 2024.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Nomor 293 Tahun 2024, ada 50 formasi jabatan yang disediakan untuk Kota Pekalongan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Rusmani Budiharjo mengatakan formasi jabatan yang dimaksud adalah tenaga teknis seperti Arsiparis, auditor, perencana, pranata komputer dan analis kebijakan.

“Dari 50 formasi itu dua persen di antaranya adalah penyandang disabilitas. Jadi formasi umum 49 jabatan, untuk itu informasi lengkapnya bisa diakses di situs resminya resmi https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkpsdm.pekalongankota.go.id./,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rusmani Budiharjo, Kamis (22/8/2024).

Rusmani menyebut penerimaan CPNS berlaku bagi calon peserta yang minimal sudah berusia 18 tahun hingga 35 tahun. Kemudian seleksinya mulai dari lulusan baru hingga yang berpengalaman. Adapun kualifikasi pendidikan minimal jenjang D3 dengan nilai IPK minimal 3,00 untuk skala 4,00.

Ia mengungkap sebelum penerimaan CPNS dibuka, pihaknya sudah mengusulkan 200 formasi mulai dari ASN CPNS dan PPPK. Untuk PPPK kuotanya 150 formasi sedangkan ASN 50 formasi yang akhirnya terpenuhi.

“Sedangkan untuk jadwal rekrutmen PPPK belum mencul informasi resmi terkait jadwal dan juknis pengadaannya, lalu untuk tenaga pendidik (guru) dan tenaga kesehatan dialokasikan dalam pengadaan PPPK,” jelasnya.

Rusmani mengatakan hal yang perlu disiapkan bagi peminat seleksi peserta CPNS antara lain membuat surat lamaran, surat pernyattaan bermaterai, KTP, dan pas foto belatar belakang merah.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *