Panglima TNI Tinjau Langsung Pelaksanaan Persiapan Latgabma SGS

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Yudi. 

SITUBONDO, JATIM – Mayjen TNI Rudy Saladin, M. A, Pangdam V Brawijaya menyambut kedatangan Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto di Lanudal Juanda, Surabaya,” pada Sabtu (31/08/2024).

Bacaan Lainnya

Diketahui kedatangan Panglima TNI tersebut, adalah dalam rangka meninjau pelaksanaan Latgabma SGS di Puslatpur 5 Marinir Baluran, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan latihan tersebut, juga dihadiri langsung oleh Komandan Komando Indo Pasifik Amerika Serikat, Laksamana Samuel Paparo.

Di dalam latihan penyerbuan gabungan tersebut melibatkan berbagai matra Angkatan bersenjata, diantaranya Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dari sejumlah negara peserta.

Serangkaian pelatihan selama pelaksanaan Latgabma SGS 2024 itu, diwarnai dengan berbagai serangan terkoordinasi dan terintegrasi menggunakan berbagai platform militer diantaranya, seperti pesawat tempur, kapal perang, artileri dan pasukan darat dalam satu operasi terpadu.

Dalam latihan gabungan ini, memanfaatkan berbagai teknologi militer yang canggih, seperti sistem komunikasi serta rantai komando yang sistematis untuk mengkoordinasikan serangan di berbabagi medan termpur secara tepat waktu.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *