Pemkot Pekalongan Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Markas PMI

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Pemerintah Kota Pekalongan menghibahkan tanah bagi perluasan pembangunan kantor Palang Merah Indonesia (PMI). Hibah tambahan lahan menjadi hadiah ulang tahun PMI setempat.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya markas PMI berada di Jalan Rajawali Timur No 2 Kelurahan Panjang Wetan, setelah ada hibah lahan akhirnya digabung dengan layanan Unit Donor Darah (UDD) PMI di Jalan Veteran No 27 Kelurahan Pedukuhan Kraton.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mengatakan hibah tanah tersebut untuk perluasan pembangunan kantor pelayanan PMI yang lebih respersentatif dari sebelumnya yang terpisah lokasinya.

“Mudah-mudahan setelah dibangun gedung yang lebih bagus akan lebih meningkatkan pelayanan PMI di bidang kemanusiaan,” katanya, Kamis (19/9/2024).

Di waktu yang sama Ketua PMI Kota Pekalongan, Dwi Arie Putranto menyatakan kegembiraannya setelah lembaga yang dipimpinnya itu mendapatkan hibah tanah dari pemerintah daerah.

Ia menyebut HUT PMI yang diperingati tiap 17 September menjadi hari yang spesial lantaran nantinya PMI akan memiliki gedung baru yang lebih besar dari sebelumnya, apalagi lahannya berasal dari hibah dari pemerintah Kota Pekalongan.

“Awalnya kami sudah memgimpikan adanya penyatuan antara Markas PMI dengan UDD dan klinik dalam satu gedung, dengan penyatuan ini membuat PMI bisa makin mandiri,” ujarnya.

Dwi Arie menjelaskan total luas lahan milik PMI sekarang 2000 meter persegi, sedangkan kebutuhan gedungnya memcapai 800 meter persegi setinggi dua lantai. Sementara gedung UDD PMI akan direnovasi.

“Klinik PMI sudah berstatus utama, kalau UTD hasilnya baru keluar dan akreditasinya sudah paripurna. Kami menilai akreditasi itu bisa meningkatkan kapasitas SDM PMI,” jelasnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *