Arus Dukungan Mengalir Deras, GAUL Dinobatkan Sebagai Anak Adat Suku Tanimbar Duan Lolat

Laporan wartawan sorotnews.co, id : Oriyen Suebu.

SORONG, PAPUA BARAT DAYA – Pertemuan Kepala Suku Tanimbar Duan Lolat dengan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gabriel Asem – Lukman Wugaje di kediaman Kepala Suku Tanimbar Duan Lolat, Kota Sorong.

Sebelum pertemuan berlangsung, dilakukannya Prosesi Adat Istiadat Suku Tanimbar Dua. Lolat dengan Sumpah Adat untuk mendukung penuh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya periode 2024 – 2029, Sabtu (21/09/2024).

Kepala Suku Tanimbar Duan Lolat melalui Wakil Kepala Suku Tanimbar Duan Lolat menegaskan bahwa kami sudah melakukan prosesi Sumpah Adat, maka kami dari Suku Tanimbar Duan Lolat tidak akan meragukan sedikit pun untuk memperjuangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya sehingga kedepan apapun yang terjadi, kami sudah siap.

Ia menjelaskan bahwa dengan dilakukannya Prosesi Sumpah Adat, untuk menjalin ikatan antara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Gabriel Lukman dan keluarga besar Suku Tanimbar Duan Lolat untuk selamanya., sebab hal ini sudah menjadi tradisi adat istiadat dan sangat sakral bagi suku Tanimbar.

Setelah penyampaian dari Wakil Kepala Suku Tanimbar Duan Lolat, Gabriel Asem optimis dan mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar suku Tanimbar Duan Lolat, yang mana sudah menerima kami berdua dan dikukuhkan sebagai anak adat Suku Tanimbar.

Gabriel berharap kehadiran kami berdua di rumah adat kepala suku Tanimbar Duan Lolat dan dilakukannya Prosesi Adat yang sangat sakral, maka secara otomatis kami berdua bagian dari suku Tanimbar Duan Lolat. Gabriel Lukman mohon dukungan bagi keluarga besar suku Tanimbar Duan Lolat yang tidak sempat hadir di kediaman Kepala Suku Tanimbar Duan Lolat ini.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *