Kecelakaan Lalu Lintas di Sibolangit, Danramil Beri Pertolongan Pertama

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Gilbert Saragi/Tim.

DELI SERDANG, SUMUT – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di tikungan atas Masjid Sembahe, Jalan Jamin Ginting Km 35, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang pada Senin, 23 September 2024, sekitar pukul 14.10 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil pick-up L300 dengan nomor polisi BK 8052 FO yang mengangkut tiga orang penumpang, dan mobil tangki air dengan nomor polisi BK 8605 EX yang melintas dari arah Sibolangit.

Adapun korban dari kecelakaan Rosmaya Br Limbong, warga Jalan Tirtosari, Kecamatan Tembung, Medan, Fransiscus Tampubolon dan Sopir mobil pick-up L300, Josmar Rumapea.

Pada saat terjadi kecelakaan
Danramil 03/Sibolangit Kodim O204 Kapten Infanteri Aris menyampaikan ke awak media ini, saat itu dia hendak pulang melayat dari di Desa Sembahe ke Koramil 03/SBL.

“Melihat terjadi kecelakaan dan ada korban terjebak di dalam mobil pick-up L300, spontan berhenti dan membantu mengevakuasi korban yang terjepit di bagian depan kendaraan,” ucapnya.

Ia menjelaskan setelah berhasil mengevakuasi ketiga korban, lalu segera membawa mereka ke Puskesmas Sibolangit agar para korban pertolongan pertama.

“Namun, atas permintaan salah satu korban, Rosmaya Br Limbong, ia diantar ke dukun patah Kila di Desa Rumah Sumbul,” terang Kapten Aris.

Akibat kecelakaan itu, (sebut Kapten Aris),Rosmaya Br Limbong mengalami dugaan patah tulang bahu dan retak pada tempurung kaki kanannya setelah diperiksa oleh dukun patah Kila. Fransiscus Tampubolon menderita luka di kepala bagian belakang serta robek di pelipis kanan dan dalam kondisi lemah.Sopir Josmar Rumapea mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas.

Lanjutnya, dalam penanganan korban setelah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Desa Sibolangit untuk mengevakuasi para korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adam Malik, Medan, guna penanganan lebih lanjut.

Terakhir Kapten Aris berkata Ia melakukan itu secara spontan memberikan pertolongan kepada para korban dengan tujuan utama menyelamatkan nyawa mereka.

“Terima kasih atas kepada Babinsa dan petugas Satlantas Polsek Pancur Batu turut membantu mengatur lalu lintas di lokasi kejadian untuk mencegah kemacetan dan menghindari kecelakaan susulan,” tutup Kapten Aris.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya peran serta masyarakat, termasuk aparat TNI dan Polri, dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas di jalan raya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *