La Ode Kardini-Noor Dani Kampanye Di Napabalano, Simpatisan : Kami Akan Jaga Martabat Dan Harga Diri Muna Utara

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – La Ode Kardini dan Noor Dani merupakan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Muna periode 2025-2030. La Ode Kardini sebagai calon Bupati berasal dari sebelah selatan Kabupaten Muna yakni di Kecamatan Tongkuno sedangkan Noor Dani berasal dari sebelah Utara Kabupaten Muna tepatnya di Kecamatan Lasalepa.

Kampanye pasangan KARUNIA dihadiri oleh ketua dan pengurus Partai PKS, Partai Golkar, Partai PBB, Partai Butuh dan Partai Gelora turut hadir tokoh masyarakat Bajo yakni bapak H. Sudaking serta ribuan simpatisan. Kampanye tersebut di gelar di lingkungan IV Kelurahan Napabalano. Kegiatan tersebut dipandu oleh master of ceremony (MC) Milwan dan pembaca doa Dahira.

Natsir Kola ketua tim Kabupaten pasangan Kardini-Noor Dani (KARUNIA) dalam sambutannya beliau mengucapkan bahwa pasangan KARUNIA merupakan pasangan yang ideal dimana beliau Kardini berasal dari selatan Kabupaten Muna di Kecamatan Tongkuno sedangkan Noor Dani merupakan salah satu putra terbaik di wilayah muna Utara di Kecamatan Lasalepa.

“Pasangan Kardini-Noor Dani di dukung oleh 3 gerbong dengan kekuatan besar di Muna, yakni gerbong Ridwan Bae, gerbong Alm. Dr. Baharuddin serta gerbong Rusman Emba dan itu dibuktikan dengan hadirnya ayah dari beliau bapak La Ode Emba,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua Tim Kecamatan pasangan KARUNIA La Jia M.M.Pub mengungkapkan bahwa dalam mendukung calon untuk memimpin Muna dirinya tidak asal mendukung. Dirinya mengungkapkan bahwa dirinya mendukung pasangan KARUNIA karena yakin dan percaya pada pasangan orang-orang baik tersebut yakni Kardini dan Noor Dani.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda dan milenial yang juga simpatisan Kardini-Noor Dani yakni la buana dalam kesempatan orasinya pada kampanye tersebut dirinya mengucapkan bahwa,

“Kita harus berbangga hati sebagai masyarakat Muna Utara, selama 65 tahun Kabupaten Muna ini lahir baru pertama terjadi ada dari Muna Utara dilamar sebagai calon Wakil Bupati Muna. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita masyarakat Muna Utara agar bagaimana kita menjaga martabat dan harga diri kita dan kewajiban untuk kita menangkan pasangan Kardini-Noor Dani utamanya bagi kita masyarakat di Muna Utara,” jelasnya.

Katua Partai PKS Jafarudin sebelum memulai orasinya pada kampanye tersebut dirinya mencoba untuk mencairkan suasana dengan mengukir tawa dengan pantun yang keren pasangan KARUNIA bagi masyarakat yang kepanasan kiranya akibat padatnya pendukung yang hadir.

Dirinya mengajak seluruh simpatisan dan pendukung pasangan KARUNIA mendoakan agar La Ode Kardini dan Noor Dani terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2025/2030.

“Insyaallah kemenangan sudah hampir nyata di depan kita dan itu terbukti dengan banyaknya dari kubu-kubu lawan yang kini memilih bergabung untuk memenangkan pasangan KARUNIA dan salah satu sampelnya yaitu bapak Emiklan yang dimana beliau 2020 lalu adalah ketua tim Kecamatan dari Rajiun kini memilih untuk mendukung pasangan KARUNIA Kardini-Noor Dani,” katanya.

Ketua Partai Golkar yang diwakili oleh ketua harian La Ode Dirun dalam orasinya beliau menyampaikan mengapa partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada pasangan Kardini-Noor Dani itu karena kami di sport langsung oleh masyarakat agar memilih pasangan Kardini-Noor Dani.

“Melihat antusias warga masyarakat Muna Utara terhadap kampanye pasangan Kardini-Noor Dani yang begitu tinggi dirinya yakin kemenangan untuk pasangan Kardini-Noor Dani sisa menunggu waktu saja,” jelasnya.

Dengan penuh emosional Noor Dani calon Wakil Bupati Muna dalam orasinya menegaskan bahwa hadirnya dia sebagai calon Wakil Bupati Muna karena terluka dengan janji-janji pembangunan yang hanya di ucapkan oleh calon maupun bupati yang sudah terpilih sebelum nya bagi keluarga masyarakat Muna Utara.

“Potensi-potensi masyarakat di Muna Utara sangat banyak dan tentunya tidak mesti harus keluar daerah untuk bisa mencari uang demi kelangsungan hidup, insyaallah pasangan kami Kardini-Noor Dani terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna semua potensi yang ada akan terberdayakan dalam wilayah Muna Utara sendiri,” Bebernya.

Kardini calon Bupati Muna dalam orasinya menyampaikan pembebasan lahan akan menjadi target utama pembangunan di Muna Utara melihat pertumbuhan warga di Muna Utara yang menang harus ada lahan baru untuk pembangunan agar tidak kelihatan tidak beraturan.

Berikutnya pasangan kami akan memberikan support bagi pengembangan olahraga di Muna Utara dengan pembangunan lapangan yang bisa digunakan oleh seluruh cabang olahraga di Muna Utara.

Pembangunan smelter di wilayah Muna Utara juga akan menjadi target utama pasangan KARUNIA dan dengan itu pengangguran di Muna Utara tidak hanya bisa berkurang namun tidak akan ada lagi yang namanya pengangguran.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *