Jalan Raya Rowoyoso Baru Dibangun, Sudah Rusak, Warga Keluhkan Kualitas Pengerjaan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Tim. 

PEKALONGAN, JATENG – Jalan Raya Rowoyoso yang menghubungkan tiga kecamatan, yakni Kecamatan Wiradesa, Kecamatan Wonokerto, dan Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, menjadi sorotan warga. Pasalnya, meskipun proyek pembangunan jalan tersebut baru selesai sekitar tiga bulan lalu, kondisi jalan saat ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kerusakan pada jalan tersebut menimbulkan keluhan dari masyarakat setempat yang mempertanyakan kualitas pengerjaan aspal. Beberapa bagian jalan terlihat retak, bergelombang , dan tidak rata, sehingga mengganggu kenyamanan serta membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

“Kami prihatin melihat kondisi jalan ini. Kualitas pembangunannya perlu dipertanyakan. Masak, jalan yang baru diaspal beberapa bulan lalu sudah rusak seperti ini. Seperti dikerjakan asal-asalan,” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya, Rabu (2/10/24).

Warga berharap pihak berwenang dapat segera menanggapi keluhan ini dan melakukan perbaikan dengan kualitas yang lebih baik.

“Kami berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan ini secepatnya, demi kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan,” lanjutnya.

Menanggapi keluhan warga, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Pekalongan, M. Faruq, menjelaskan melalui pesan singkat WhatsApp bahwa kerusakan jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek, karena saat ini masih dalam masa pemeliharaan.

“Proyek jalan itu masih dalam masa pemeliharaan, jadi dalam waktu dekat akan segera diperbaiki,” ungkapnya.

Meski demikian, warga tetap berharap agar perbaikan dilakukan dengan lebih teliti dan memperhatikan kualitas material yang digunakan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Kondisi jalan yang memadai dinilai sangat penting untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *