Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap 4 Tahun 2024 Kodim 0710/Pekalongan Berlangsung Khidmat di Desa Bedagung

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Putra.

PEKALONGAN, JATENG – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 4 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan secara resmi dibuka di Desa Bedagung, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, pada Rabu (02/10/2024) pagi. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pekalongan, Widi Hartanto.

Hadir dalam upacara tersebut sejumlah pejabat penting, antara lain, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav. Moch Purbo Suseno yang mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Wakapolres Pekalongan Kompol Kholid Mawardi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Ruben R Prabu Faza, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Desa, perangkat Desa Bedagung, anggota TNI, Polri, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Pekalongan Widi Hartanto menegaskan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan bentuk nyata sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam membangun wilayah, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau. “Hari ini kita bersama-sama dengan TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten melaksanakan TMMD. Salah satu program utamanya adalah pembangunan jalan sepanjang 1.286 meter dengan anggaran kurang lebih 519 juta rupiah,” ujar Widi.

Widi Hartanto juga menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat Pekalongan. “Harapan ke depan, kita bisa berkolaborasi lebih jauh lagi antara TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten, serta Pemerintah Desa untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Sementara itu, Pabung Kodim 0710/Pekalongan Mayor Kav. Moch Purbo Suseno yang mewakili Dandim 0710 Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Pjs Bupati Pekalongan yang telah membuka kegiatan TMMD ini secara langsung. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kepala OPD dan seluruh elemen yang terlibat di Kabupaten Pekalongan, terutama di Kecamatan Paninggaran.

Mayor Kav. Moch Purbo Suseno menambahkan bahwa tema kegiatan TMMD kali ini adalah percepatan pembangunan di wilayah terpencil yang sulit dijangkau. Selain kegiatan fisik seperti pembangunan jalan, TMMD juga melaksanakan berbagai kegiatan non-fisik yang mencakup Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Penyuluhan Kebencanaan, Penyuluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta berbagai penyuluhan lainnya seperti Kesehatan, Pertanian, BUMDes, dan PKK.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, masyarakat semakin guyub rukun dalam membangun dan menjaga wilayahnya bersama-sama. Sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat sangat penting. Tanpa kebersamaan ini, pembangunan wilayah yang berkelanjutan tidak akan tercapai,” pungkasnya.

Kegiatan TMMD ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Bedagung dan sekitarnya, serta menjadi cerminan kuatnya kolaborasi antara pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat dalam membangun wilayah yang lebih baik dan sejahtera.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *