Pesawat Hasil Produksi PT Dirgantara Indonesia Mejeng di HUT TNI Ke-79

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

JAKARTA – Beragam jenis pesawat hasil produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang digunakan oleh end user seperti TNI AD, TNI AL, dan TNI AU akan dikerahkan dalam demo udara peringatan HUT ke-79 TNI yang dipusatkan di Silang Monas, Jakarta (5/10/2024).

Melansir keterangan Humas PTDI, Jumat (4/10), disebutkan bahwa sejumlah pesawat tersebut meliputi CN235 dan NC212i; serta produk kolaborasi pesawat CN295; helikopter H225M, NAS332 C1+, AS565 MBe Panther, AS550 Fennec, Bell 412 dan BO-105.

“Produk-produk pesawat dan helikopter PTDI tersebut akan menjadi salah satu sorotan utama dalam acara puncak HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta, yang dapat menarik perhatian masyarakat dengan berbagai misinya, di mana helikopter H225M dan NAS332 C1+ milik TNI AU akan melakukan terbang lewat dengan membawa bendera raksasa Republik Indonesia,” sambung Humas PTDI.

Keseluruhan pesawat tersebut pada dasarnya telah memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung berbagai operasi TNI sejak dikirimkannya produk unit pertama pada tahun 1988, di antaranya pengawasan wilayah, operasi kemanusiaan, serta pelatihan dan kesiapan operasional.

Momentum HUT TNI merupakan kesempatan luar biasa bagi PTDI, di mana TNI akan mengadakan sumpah udara dengan pesawat-pesawat yang diproduksi dan dikirim oleh PTDI, tulis Humas PTDI dalam keterangan resminya.

Sejalan dengan hal tersebut, pengerahan beragam pesawat produksi PTDI pada demo udara tahun ini sekaligus menunjukkan bagaimana kemampuan industri dan teknologi dirgantara Indonesia, yang dipadukan dengan keahlian para awak TNI dalam operasi.

“Ini juga merupakan representasi PTDI dalam mendukung kebutuhan alat utama sistem senjata (Alutsista) dan kesiapan armada TNI dalam menjaga kedaulatan negara serta keamanan wilayah Indonesia,” pungkas Humas PTDI.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *