Berita Acara Sumpah Advokat Peradi Utama di Pengadilan Tinggi Denpasar

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Erwind.

DENPASAR, BALI – Organisasi Advokat PERADI UTAMA melaksanakan sidang terbuka pengambilan sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi Denpasar Bali, Rabu (9/10/2024).

Acara pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Sujatmiko, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Ketua Umum Peradi Utama Prof. Dr. Hardi Fardiansyah, SE., SH., S.IP., S.IKom., MH., MA., M.Ec.Dev., M.IKom beserta jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional, Perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat para Hakim Tinggi, serta calon-calon Advokat beserta tamu undangan.

Dalam acara tersebut, para calon Advokat resmi disumpah setelah mengucapkan janji setia untuk menjalankan profesinya dengan menjunjung tinggi hukum, keadilan, dan kode etik advokat. Proses pengambilan sumpah berlangsung dengan khidmat di bawah panduan Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar.

Setelah prosesi pengambilan sumpah, dilakukan penandatanganan Berita Acara Sumpah (BAS) oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar dan para advokat yang baru disumpah. Kemudian Sertifikat BAS diserahkan kepada masing – masing advokat untuk secara Sah digunakan sebagai salah satu persyaratan pada saat bersidang dipengadilan.

Selanjutnya Ketua Umum PERADI UTAMA, Prof. Dr. Hardi Fardiansyah, memberikan penghargaan berupa cinderamata dari OA Peradi Utama kepada Pengadilan Tinggi Denpasar sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar menyampaikan pesan kepada para advokat baru untuk selalu menjaga integritas, profesionalisme, dan berkontribusi positif dalam penegakan hukum di Indonesia, serta selalu upgrade regulasi secara kontinyu mengikuti perkembangan yang ada.

Sebelum acara pelantikan, Ketua umum PERADI UTAMA Prof. Dr. Hardi Fardiansyah dalam Press Rilis nya mengatakan bahwa Peradi Utama bertujuan untuk membentuk advokat-advokat yang LEX SPECIALIST, yang punya skill dan keahlian khusus dalam hukum bisnis, hukum kesehatan, hukum perpajakan, hukum pudana dan perdata, sehingga bisa menjadi salah satu pilar penegakan hukum di indonesia yang berintegritas dan taat pada kode etik advokat.

Setelah acara sumpah advokat selesai, Ketua Umum OA Peradi Utama Prof. Hardi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung acara ini. Terutama kepada para advokat baru, kami jajaran pengurus DPN dan DPW mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang hari ini diambil sumpah dan memperoleh Berita Acara Sumpah di Pengadilan Tinggi Denpasar, semoga ini adalah awal untuk mencapai kesuksesan dan tetap berpegang teguh kepada integritas dan etika didalam menjalankan tugas dan senantiasa menjaga nama baik Peradi Utama dan ikut membesarkan Peradi Utama kedepannya menjadi Organisasi Advokat yang maju, terdepan dan terpercaya. “Selamat atas langkah penting yang telah kalian ambil dalam memulai karir didunia Hukum”.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *