Sarasehan Budaya Paguyuban Raden Sawunggaling Lidah Wetan Surabaya

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sanusi. 

SURABAYA, JATIM – Dengan segenap agenda acara yang meliputi, mengungkap misteri babat tanah Surabaya yang di gelar pada hari:

1. Saresehan budaya, tgl 10 Oktober 2024 bareng pemerhati budaya Kang TP Wijoyo, penggandring Surabaya, dengan tema misteri perjuangan raden Sawunggaling dan bubarnya VOC.

2. Kirim Do’a, Istiqosah, tgl 11 Oktober 2024 bareng warga dzikir bersama jamaah dzikrul ghofilin, KH Thuba Topo Broto Maneges (Gus Thuba) cucu Gus Miek dari Kediri.

3. Pengajian umum grup sholawat ” Nida UL Ali ” tgl 12 Oktober 2024. KH, Anom pamungkas (Gus Gondrong). KH Zharul Azhar Asumta pengasuh ponpes Darul ulum Jombang.

Bersama warga Lidah Wetan, Surabaya kegiatan ini menambah ketaqwaan, keyakinan antar sesama dan saling menjaga silaturahmi antar umat yang beragama lain.
acara demi acara terwujud sudah dengan meriah tak kurang suatu apapun terlaksana dan juga agenda ini menjadi kan agenda tahunan warga Lidah Wetan khususnya dan warga yang lain pada umumnya dengan segenap panitia yang melaksanakan tugas dengan baik, tak lupa segenap pengurus dan aparat keamanan setempat.

Agenda acara tersebut “Paguyuban Raden Sawunggaling” yang di prakarsahi LPMK setempat menjadi suritauladhan regenerasi dan generasi terhadap sejarah leluhur (uri-uri budaya) yang dapat di pertahankan nilai-nilai budaya leluhur kampung Lidah Wetan, Surabaya. salam kopi hitam anak negeri (salam budaya).*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *