LIRa Tabagsel Laporkan Parulian Nasution Ke Bawaslu Tapsel, Ini Penjelasannya

Laporan wartawan sorotnews.co.id : M. Suryadi. 

TAPANULI SELATAN, SUMUT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM LIRa Tabagsel mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Jl. Merdeka, Sipirok, pada hari ini Rabu (23/10/2024)

Bacaan Lainnya

Menurut Sekretaris DPD LIRa Tabagsel Marahalim Harahap tujuan mereka mendatangi kantor Bawaslu Tapsel untuk menyerahkan Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu yang di lakukan oleh Calon Wakil Bupati Tapsel.

“Iya benar kami mendatangi kantor Bawaslu tapsel hari ini untuk menyerahkan laporan adanya Dugaan Pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh Parulian Nasution yang sama sama kita ketahui saat ini menjadi salah satu Calon Wakil Bupati pada pilkada yang akan berlangsung beberapa bulan lagi,” Buka Marahalim.

Masih menurut Marahalim Harahap bahwa dugaan tersebut terjadi beberapa hari lalu di Muaratais II.

“Pada hari Selasa, (8/10/2024), adanya kegiatan Pengajian BKMT di Mesjid Al-Ichsan Desa Muaratais II Kecamatan Angkola Muaratais yang dihadiri oleh Calon Wakil Bupati Tapanuli Selatan PARULIAN NASUTION juga dihadiri oleh Pembina relawan Resti Pasti 02 dan Kadis Pariwisata Tapsel, Kaban Kesbangpol Tapsel, Camat Angkola Muaratais.

Saat PARULIAN NASUTION calon wakil Bupati Tapsel memberikan kata sambutan telah ditemukan adanya pelanggaran berupa perkataan “MOHON DOA KITA SEMUA DAN BERKAH RIDHO ALLAH SWT KIRANYA 02 DOLLY – PARULIAN DIBERI ALLAH SWT KESEMPATAN MELANJUTKAN PEMBANGUNAN TAPANULI SELATAN, SETUJU DO HITA SUDE KAN ??? DAN DISAMBUT PESERTA PENGAJIAN DENGAN MENERIAKKAN ” SETUJU ” HIDUP 02 (Bukti Video terlampir ada pada menit 01.00 s/d 01.30),” Jelas Marahalim.

Terakhir Marahalim menambahkan selain surat mereka juga menyerahkan alat bukti lain.

“Surat laporan kami di Terima oleh Bawaslu pun demikian kami juga menyerahkan Flashdisk untuk bukti pendukung Dugaan tersebut, kami dari DPD Tabagsel meminta dengan tegas agar Bawaslu secepatnya memanggil Parulian Nasution untuk memberikan keterangan dan kami akan terus mengawal serta mendesak jika tidak ada tindakan tegas dari Bawaslu, bila Perlu kami Siap turun ke jalan melakukan aksi untuk mengawal Bawaslu,” tutup Marahalim Harahap.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *