Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya.
BANDUNG, JABAR – PT DAHANA menghadiri Len Culture Festival yang diselenggarakan dalam rangka merayakan sekaligus menginternalisasi core values BUMN AKHLAK melalui pengalaman yang memadai dan menyenangkan. Kegiatan Len Culture Festival 2024 berlangsung sejak 1 hingga 2 November 2024, di Graha Len, Bandung, Jawa Barat.
SM Pengembangan Human Capital DAHANA Agus Setiabudi menyambut baik Len Culture Festival. Menurutnya, kampanye internalisasi AKHLAK dalam setiap kegiatan DEFEND ID dan anak perusahaannya merupakan hal yang sangat penting, terlebih jika dilaksanakan dengan metode yang menyenangkan.
“Terima kasih kepada PT Len Industri (Persero) yang telah mengundang kami untuk berpartisipasi dalam agenda Len Culture Festival. Menurut kami, acara ini sangat penting dalam rangka penguatan internalisasi nilai-nilai AKHLAK di seluruh perusahaan DEFEND ID. Semoga DEFEND ID dapat menjadi contoh bagi seluruh BUMN dalam penerapan AKHLAK dengan riang gembira,” ujar Agus.
Gelaran Len Culture Festival ditujukan untuk menguatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dalam setiap aspek pekerjaan dan interaksi sehari-hari, serta memberikan motivasi dan inspirasi kepada karyawan untuk terus berkomitmen pada nilai-nilai AKHLAK.
Lebih lanjut, Len Culture Festival merupakan sarana memperkuat identitas dan budaya organisasi melalui perayaan bersama yang memperlihatkan komitmen terhadap nilai-nilai AKHLAK, sekaligus sebagai bagian dari rangkaian acara penyambutan HUT ke-33 PT Len Industri (Persero).
Agus menuturkan, PT DAHANA sebagai anggota DEFEND ID telah memiliki sistem untuk internalisasi AKHLAK di lingkungan perusahaan melalui DAHANA AKHLAK Score Improvement (DASI), coaching dan mentoring.
“Sejak awal Menteri BUMN mengeluarkan kebijakan tentang core values AKHLAK, DAHANA sangat mendukung secara positif, beragam inovasi telah kami lakukan agar nilai–nilai AKHLAK dapat diterapkan di perusahaan. Kami percaya dengan implementasi AKHLAK, perusahaan dapat bertransformasi menjadi lebih maju dan berkembang secara berintegritas,” tambah Agus.
Pada acara Len Culture Festival, DAHANA turut memamerkan produk dan layanan bahan peledak, baik di lini komersial maupun militer, seperti menampilkan Dabex, Nonel, Danfo, aksesoris, mock up Roket Pertahanan, hingga mock up Bomb P series.*