AdMedika Gandeng RS KMC Perluas Layanan Digital Kesehatan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

JAKARTA – PT Administrasi Medika (AdMedika), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), resmi menjalin kerja sama strategis dengan RS Kuningan Medical Center Group dalam rangka memperluas layanan administrasi kesehatan digital di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini berlangsung di kantor pusat AdMedika, Jakarta, dan dihadiri oleh Direktur Utama AdMedika Dian Prambini serta Direktur Utama PT Pilar Mandiri Kuningan (RS Kuningan Medical Center Group) Otong Lip.

Sebagai perusahaan penyedia layanan Third Party Administrator (TPA) kesehatan digital terbesar di Indonesia, AdMedika terus berkomitmen untuk menghadirkan solusi layanan administrasi kesehatan yang efisien dan modern bagi institusi layanan kesehatan. Kolaborasi ini menjadi bagian dari strategi perusahaan dalam memperluas jaringan layanan dan memperkuat ekosistem digital di industri kesehatan nasional.

“Kami menyambut baik kerja sama ini sebagai langkah untuk memperluas jaringan layanan AdMedika sekaligus meningkatkan efisiensi administrasi pelayanan kesehatan. Sinergi ini merupakan wujud kontribusi kami dalam membangun ekosistem layanan kesehatan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi semua entitas yang terlibat,” ujar Dian Prambini, Direktur Utama AdMedika.

Kerja sama ini juga sejalan dengan visi RS Kuningan Medical Center Group untuk menjadi smart hospital yang terpercaya di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, RS Kuningan Medical Center Group akan mengadopsi sistem digital AdMedika dalam pengelolaan administrasi layanan kesehatan, yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan, terutama di wilayah Kuningan dan sekitarnya.

“Kami meyakini bahwa kolaborasi adalah langkah penting untuk berkembang. Kerja sama strategis dengan AdMedika menjadi pintu masuk menuju transformasi rumah sakit kami ke arah layanan berbasis digital yang terpercaya. Harapannya, ke depan akan banyak program bersama yang dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat,” ungkap Otong Lip, Direktur Utama RS Kuningan Medical Center Group.

Melalui kerja sama ini, kedua pihak berkomitmen menghadirkan inovasi layanan tidak hanya terbatas pada aplikasi digital, tetapi juga berbagai solusi pelayanan kesehatan yang mengutamakan kemudahan, efisiensi, dan kenyamanan bagi pengguna. Hal ini sejalan dengan tagline AdMedika: Total Health Solution.

Kolaborasi ini menandai langkah nyata kedua institusi dalam memperkuat transformasi layanan kesehatan di Indonesia menuju sistem yang lebih terintegrasi, digital, dan berorientasi pada kepuasan peserta layanan.**

Pos terkait