Suntik Vaksin Di Kecamatan Kedungwuni Peserta Dapat Bingkisan Minyak Goreng Dan Hadiah Sepeda

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni.

PEKALONGAN, JATENG – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, kembali menggelar vaksinasi masal, Rabu (30/3/2022).

Vaksinasi masal yang menarget masyarakat untuk dosis 1, 2 dan 3 atau booster dilakukan sebagai persiapan menghadapi puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Camat Kedungwuni Ajid Suryo Pratondo
mengatakan pelaksanaan suntik vaksin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan.

“Hari ini kami sediakan 700 dosis vaksin untuk melayani masyarakat yang mau disuntik baik itu dosis satu, dua maupun vaksin penguat atau booster,” ungkap Ajid.

Ia menjelaskan vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya pihak kecamatan, polsek dan koramil dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan.

Nantinya warga akan lebih tenang dalam menjalankan ibadah puasa maupun sholat tarawih karena sudah disuntik vaksin.

“Untuk menarik minat serta menjaring lebih banyak peserta, kami sediakan bingkisan berupa minyak goreng satu liter setelah disuntik vaksin,” katanya.

Danramil 06 Kedungwuni, Kapten Inf Nur Hajari menambahkan tidak hanya bingkisan minyak goreng saja yang diberikan kepada peserta suntik vaksin, namun juga ada undian berhadiah berupa satu sepeda gunung.

“Hadiahnya tadi langsung diundi setelah pelaksanaan vaksinasi selesai dan pemenangnya warga Desa Kwayangan,” terang Nur Harjani.

Sementara itu Kapolsek Kedungwuni AKP M Subagio menyebut dari 700 dosis vaksin yang disediakan, 324 dosis di antaranya telah disuntikkan ke peserta.

“Kami berharap warga yang belum mendapat pelayanan suntik vaksin untuk segera mendaftar. Kami akan tetap layani baik itu dosis pertama kedua maupun dosis ketiga ” jelas Subagio.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *