Kunjungan Jokowi ke Jerman Disambut Meriah Ratusan WNI Di Jerman

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Tiyano.

JERMAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 waktu setempat, Minggu (26/6/2022).

Bacaan Lainnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di ibu kota Jerman, Munich tepatnya di Munich International Airport pada Minggu (26/6/2022) sekira pukul 18.40 waktu setempat.

Dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi beserta istri, Iriana dan rombongan langsung disambut dengan pasukan yang mengenakan pakaian adat bavaria.

Selain itu, penyambutan juga dilakukan oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar Indonesia untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan Indonesia Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Setelah tiba di bandara, Jokowi beserta rombongan langsung menuju ke hotel yang disiapkan untuk bermalam.

Setibanya di hotel, ratusan masyarakat Indonesia menyambut Jokowi dengan membentangkan bendera Indonesia.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi, sudah menanti kedatangan Jokowi.” teriak masyarkat yang menyambut.

Jokowi pun juga turut menyapa masyarakat setelah turun dari mobil.

“Mengesankan, terimakasih atas apa yang telah dilakukan di Indonesia,” kata salah satu warga Indonesia.

“Kami sangat senang sekali Pak Jokowi akhirnya bersedia mau menerima kami, bersedia turun menyambut kami juga,” kata warga Indonesia yang lain.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40

Selain itu, masyarakat juga berharap G20 yang akan digelar di Bali juga berjalan dengan lancar.

Dalam lawatannya Ke Luar Negeri , Jokowi Juga direncanakan Akan Bertemu Dgn Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Dan Presiden Rusia Vladimir Putin Untuk Membahas Perdamaian Kedua Negara yang Saat Ini Masih Berkonflik. Dikutip akun Ig #repost@jurnalmiliter.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *