Ekspedisi Paket Gelar Aksi Demo, Ratusan Barang Paket Pelanggan Terbengkalai

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Tiyano.

JAKARTA – Sejumlah puluhan karyawan kurir dari salah satu exspedisi paket ternama menolak adanya perubahan harga yang dirubah pihak dari management. Karyawan kurir tersebut melakukan demo di dalam kawasan perumahan di Jl. Kembangan Selatan, Jakarta Barat, Selasa (13/9/2022)

“Kami semua sepakat untuk gelar aksi damai dengan cara mengadakan demo membawa poster yang dimana bentuk kekecewaan kami dengan adanya perubahan harga sepihak yang baru ini terjadi oleh pihak management,” ujar salah satu karyawan yang mengikuti demo, Selasa (13/9/2022)

Lebih lanjut, Ia bersama teman kurir lainnya mengatakan sangat kecewa dan sangat lelah sekali dalam bekerja mengirim paket.

“Dimulai dari pagi hari terkadang sampai malam hari tidak ada bonus ataupun jam lembur ucap salah satu pegawai kurir yang tak mau disebutkan nama,” ungkapnya.

Kemudian, ia yang tidak mau disebut namanya menyampaikan keluh kesahnya yang dimana saat bekerja dalam pengiriman sebuah paket di malam malam hari.

“Banyak dari kami terkena kena cacian dari pelanggan, yang dimana karena kami mengantar sebuah paket hadirnya di malam hari yang sudah masuk jam istirahat. Jadi pelanggan merasa terganggu,” bebernya.

Selanjutnya, contoh ditirukan oleh pegawai kurir tersebut ketika berhadapan dengan pelanggan yang sering komplain dengannya menggunakan bahasa seperti, “Mas kaga bisa besok aja mas, lihat ini sudah jam berapa, dan sudah malam juga waktunya orang istirahat mengganggu saja masnya ini,” jelasnya.

Tambahnya dengan adanya demo tersebut, ia mengatakan dari teman – teman Kurir Mitra Shopee Express berharap untuk dapat merubah sistem semua dari pihak management agar menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Kami manusia butuh pemimpin yang mempunyai jiwa kemanusian bukan penindas,” ujar kurir peserta demo.

Ditempat yang sama, salah satu kurir juga mengatakan, “Ingat kita sudah merdeka sudah tak ada lagi yang namanya penjajahan seperti di jaman Belanda,” tandasnya.

“Aksi damai demo ini bukan hanya terjadi di wilayah cabang Kembangan saja, akan tetapi diwilayah lain juga sama mengadakan aksi damai demontrasi pada hari ini, seperti diwilayah Daan Mogot,” lanjutnya.

Sampai berita ini ditayangkan awak media berusaha mencoba konfirmasi pihak management mitra kurir tersebut tapi belum ada jawaban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *