Cegah Penyebaran DBD Warga Blok G RT 01 Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Ipan Sofyan. 

JAKARTA – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dangue (DBD), Ketua RT 01 RW 06 Blok G Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, mengajak seluruh warganya melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, Diantaranya membersihkan got, membakar ban-ban bekas, rutin menguras kamar mandi dan kesadaran diri untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, kerja bakti ini diharapkan mampu mencegah terjadinya penyebaran penyakit DB maupun virus lain yang diakibatkan oleh nyamuk DBD, Minggu (16/07/2023).

Bacaan Lainnya

“Langkah ini akan terus kita lakukan demi menghentikan penularan virus Demam Berdarah (DB),” ungkap Ketua RT 01.

Dia menambahkan, warganya dalam kurun 1 tahun ini yang sudah terserang penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) terdapat sudah 6 orang di rawat di Rumah Sakit.

“Hal ini sangat meresahkan warga karena penularan itu dimungkinkan masih akan tetap terjadi apabila tidak adanya kesadaran semua warga untuk melakukan pencegahan,” katanya.

“Warga juga diingatkan untuk tetap melaksanakan 3 M, yaitu Menutup, Menguras dan Mengubur, Hal ini perlu diperhatian oleh warga karena selain genangan air nyamuk aedes aegypti juga berkembang biak ditempat kotor seperti tempat sampah.” ucap Deni Ketua RT 01.

Usai Kerja Bakti Ketua RT 01 mengucapkan terima kasih kepada warganya, dilanjut dengan makan bersama yang sudah disiapkan oleh pengurus RT 01.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *