Kader Kesehatan Posyandu Kelurahan RW IX Kebraon, Karangpilang Surabaya

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sugeng Tri Asmoro. 

SURABAYA, JATIM – Pelaksanaan Kader Posyandu dilaksanakan di RW 09 bertempat di Balai RW IX Griya Kebraon, Karangpilang Surabaya. Kegiatan diikuti oleh Ibu-ibu dan para remaja setempat, Jumat (21/07/2023).

Selain itu pada kesempatan ini dalam kegiatan yg didampingi Aiptu Sutarto selaku Babinkamtibmas dari Polsek Karangpilang, selain itu juga bekerja sama dengan dokter dari Puskesmas Kedurus dalam kegiatan Posyandu ini.

Kader posyandu ini bertugas menjalankan posyandu dalam melaksanakan proses cek kesehatan, yg diketuai oleh Ibu Suci Hariani.

Di dalam rangkaian acara tersebut disetiap kader menempati meja masing masing dengan tugas sesuai nomor urut meja. Meja 1 bertugas registrasi dan pengisian kartu kecerdasan majemuk. Meja 2 berisikan 2 anak melakukan pengukuran Antopometri (Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan, Pengukuran Lingkar Lengan Atas, Pengukuran Lingkar Perut), Pemeriksaan Vital Sign ( Pengukuran Suhu Tubuh, Pengukuran Tekanan Darah) .Kemudian Meja 3 bertugas mencatat hasil pemeriksaan dari meja 2. Dokter dari Puskesmas Kedurus menempati meja 4 melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan. Dan 1 anak bertugas membantu membawakan resep serta rekam medis pasien.

Ketika menjalani pemeriksaan dokter, Para anak-anak dan warga diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter dari Puskesmas Kedurus. Selanjutnya setelah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan mereka yang ikut serta juga mendapatkan satu buah Fresh Milk sebagai tambahan nutrisi.

Tujuan dari kegiatan Posyandu ini di Kelurahan Kebraon, Karangpilang Surabaya adalah, Agar anak-anak dan warga mendapatkan perhatin kesehatan maupun informasi kesehatan.

Tidak hanya itu para kader juga mengurusi lansia dan jentik-jentik nyamuk disetiap minggu dengan cara mendatangi rumah-warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *