Wali Kota Kenalkan dan Bagikan Lopis di Banjarmasin

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Toni. 

KOTA PEKALONGAN, JATENG – Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid memanfaatkan waktunya di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk pamer lopis. Jenis makanan tradisional yang hanya ada di lebaran syawal tersebut dibagikan ke pungunjung Duta Mall yang menjadi lolasi Jateng Expo 2023.

“Warga setempat mungkin sudah banyak tahu tradisi lopis raksasa tapi kalau untuk mencicipi langsung mungkin belum,” ujarnya, Minggu (30/7/2023).

Ia mengatakan pada momen UKM Dekranasda Jateng Expo 2023 di Banjarmasin ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan salah satu jenis kuliner tradisional Kota Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut lopis tidak hanya dikenalkan ke pengunjung namun juga dibagikan untuk dicicipi untuk menarik minat warga Banjarmasin plesir ke Kota Pekalongan.

“Kita ajak mereka untuk mengenal Kota Pekalongan sekaligus untuk datang langsung pada saat libur lebaran nanti,” katanya.

Salah satu pengunjung pameran Jateng Expo Astalina warga Kota Banjarmasin mengaku baru pertama kali mencicipi lopis dan merasakan sensasinya.

“Rasanya enak apalagi yang ada toping parutan kelapa dicampur lumeran gula aren,” katanya bersemangat.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga kepincut mencari tahu resep maupun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue lopis.

“Tadi sempat tanya-tanya resepnya karena baru tahu setelah kebetulan berkunjung ke pameran,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *