Personel Kesehatan Satgas Yonif 726/Tamalatea Dipercaya Khitan Anak Warga Kampung Sota

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Arya. 

MERAUKE, PAPUA – Dengan kemampuan yang sudah terlatih personel kesehatan Satgas Yonif 726/Tamalatea dengan lambang lipan, telah dipercaya oleh seorang bapak untuk melakukan khitanan kepada anaknya di kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Senin (18/12/2023).

Kedatangan warga tersebut ke Pos Satgas merupakan bukti kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap TNI yang selalu hadir dan siap membantu menyelesaikan kesulitan warga diwilayah perbatasan RI-PNG.

“Kami berkomitmen memberikan bantuan pelayanan kesehatan, walaupun masih ada keterbatasan tenaga medis dan obat-obatan, seperti khitanan yang kami lakukan di Pos Kotis Sota ini, dengan segala keterbatasan yang ada, namun tidak mengabaikan prosedur tindakan medis yang sesuai aturan, kami lakukan dengan hati-hati dengan mengutamakan hasil yang terbaik,” ujar Lettu Ckm dr. Ridho Widodo (Dokter Satgas).

Akhirnya warga Sota tersebut tidak perlu pergi jauh-jauh ke kota untuk mengkhitan anaknya, hal ini lebih kurangnya dapat membantu mempercepat pelaksanaan khitanan dan menghemat biaya yang dikeluarkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *