Winner Teen Smart Model Look 2023 Yogyakarta Jadi Bintang Tamu Festival HUT Desa Liangkabori Ke 27

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Agus Minardi. 

MUNA, SULTRA – Pemenang Smart Model Look Indonesia 2023 yaitu Syeirah Putri Maharani adalah anak ke empat (4) dari bapak Sumardin Patju dan ibu Waode Lily Retno Arianti.

Bacaan Lainnya

Smart Model look Indonesia yang dimenangkan oleh Syeira tersebut adalah kompetisi model yang digelar di Yogyakarta berkompetisi dengan peserta seluruh Provinsi se Indonesia.

Syeirah Putri Maharani, lahir di Raha 5 Januari 2010 adalah seorang pelajar SMP yang baru saja menyelesaikan pendidikan di kelas 8 dan saat ini menduduki bangku kelas 9 di SMP Negeri 1 Raha.

Ditemui di kediamannya, Syeirah menceritakan bahwa awal dirinya turun didunia modeling yaitu tahun 2023 yang dimana saat itu dia mengikuti ajang modelling Keren Beken yang diadakan di Kota Kendari.

“Awal saya tampil untuk berkompetisi sebagai model yaitu tanpa pelatih atau otodidak dengan hanya bermodalkan beberapakali ikut privat agar lebih paham tentang dunia model,” katanya.

Selama keikut sertaannya dalam ajang model sepanjang tahun 2023 dirinya banyak mendapatkan juara, berikut juaranya :

Best Runway Zema Star 2023 di Solo (awal memulai karir modelling di panggung nasional).

Juara 2 kategori top model Indonesia Fashion Parade (IFP) 2023 di Jakarta.

Miss preteen cultural tourism grand model Sultra 2023, Masterly model grand model Sultra 2023,

Winner Teen Smart Model Look Indonesia tahun 2023 di Yogyakarta dan Best of the best model IFP 2024.

Dirinya menambahkan bahwa pada November tahun 2024 ini dirinya akan melakukan pelepasan mahkota di Bali kepada pemenang smart model look tahun 2024.

“Dalam penyerahan mahkota smart model look di Bali November nanti, saya (Syeirah) akan mengenakan Gaun kombinasi tenun dari masyarakat Desa Liangkabori,” ungkap Syeirah.

Sementara itu Lily Retno Arianti ibu dari Syeirah, selama perjalan karir model Syeirah dia selalu berpesan kepada anaknya Syeirah sebelum tampil, agar selalu mengingat “bahwa juara itu bonus dan yang terpenting adalah berjalan dengan happy tampilkan semaksimal mungkin,Apapun hasilnya Syeirah jangan perna bersedih”.

Tak lupa Lily Retno juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Liangkabori Farlin, SH.

“Sudah mengikut sertakan anak saya Syeirah untuk berparisipasi dalam kegiatan festival HUT Desa Liangkabori ke 27. Semoga kebaikan di balas dengan rezeki berlimpah bagi Desa Liangkabori.” tutupnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *