Perduli Kesehatan, Istri Pj. Bupati Bireuen dan Kadinkes Kunjunggi Posyandu Permata Hati

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Hendra.

BIREUEN, ACEH – Perduli terhadap kesehatan anak, Istri Pj. Bupati Bireuen Dr. dr Nova Dian Lestari, SpS (K) bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr Irwan mengunjunggi Posyandu Permata Hati di Desa Pulo Ara Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Jum’ at (12/7)2024.

Kedatangan Istri Pj.Bupati Bireuen dan rombongan disambut baik Kepala UPTD Puskesmas Kota Juang, Nana Diana SKM yang hadir di tempat itu bersama Bidan Desa Pulo Ara Kota Juang Bireuen.

Dari data yang diterima media ini, sebanyak 62 lebih anak balita telah terdaftar di Posyandu Permata Hati Desa Pulo Ara Kecamatan Kota juang Bireuen, untuk dilakukan imunisasi dan pemeriksa kesehatan.

Dalam arahan ya, Dr.dr Nova Dian Lestari,SpS ( K) secara garis besar sangat mengharapkan, semua petugas kesehatan hendaknya terus saja melayani kebutuhan masyarakat dengan sepenuh hati, jangan pernah bosan, ciptakan kerjasama yang sebaik – baiknya ” baik sesama petugas kesehatan, perangkat Desa, berikan nuangsa kekeluargaan, supaya masyarakat lebih giat dan betah untuk datang ke Posyandu dan masih banyak lagi tips lain yang disampaikan istri Pj Bupati Bireuen pada saat mengunjugi Posyandu Permata Hati Desa Pulo Ara Bireuen.

Selaku Istri dari seorang Pimpinan Daerah Kabupaten Bireuen, Dr.dr Nova Dian Lestari,SpS (K) terus saja mengunjungi setiap Posyandu yang ada di 17 Kecamatan Kabupaten Bireuen, bertujuan agar program kesehatan tetap terjaga di Bireuen.

Sementara tujuan Posyandu sendiri adalah, Menurunkan Angka Kematian Bayi ( AKB ), Menurunkan Angka kematian Ibu ( Ibu hamil ),melahirkan atau nifas, membudayakan NKBS, Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

Berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Sedangkan untuk manfaat Posyandu sendiri adalah, Memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, Imunisasi, Gizi serta Peunanggulangan diare.

Kedatangan Istri Pj.Bupati Bireuen, ke setiap Posyandu bersama Kadinkes dr.Irwan, membuktikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat perduli tentang kesehatan bagi masyarakat menuju Indonesia maju.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *