Senam Aerobik Wisata Hutan Kota Raya Balas Klumprik RW 01 Surabaya Menjadi Tempat Kegiatan Pada Setiap Hari Minggu

Laporan wartawan sorotnews.co.id : Sanusi. 

SURABAYA, JATIM – Kegiatan senam ini sudah dilaksanakan Rutin tiap Minggu pagi pukul 06.00 Wib dan setiap hari Kamis malam di Balai RW 01, senam dikuti oleh semua warga tidak hanya terbatas dari itu saja, bahkan pihak luarpun bisa ikut serta.

Disetiap kegiatan senam ini diadakan kurang-lebih dihadiri lebih dari 20 hingga tak terbatas peserta yang dipandu oleh Instruktur senam Miss Titin dan Miss Maya yang kompeten dibidang Senam.

Perlu kita ketahui bahwa tidak hanya senam saja, tetapi disetiap olahraga tentu baik untuk kesehatan, selama hal itu dilakukan dengan cara yang benar dan tidak berlebihan. Hal ini tentu saja berlaku juga untuk senam. Berikut adalah beberapa manfaat senam yang harus kita ketahui.

“Gerakan senam yang dilakukan secara rutin dan berulang-ulang membuat jantung bekerja dengan lebih cepat. Bila dilakukan selama 10-30 menit, berarti kita telah memulai langkah sehat untuk meningkatkan kesehatan jantung kita. Hal ini sangat penting bagi kesehatan jantung dan bisa menurunkan berat badan,” jelas pemandu senam.

Dengan menjalankan program diet sehat seperti membatasi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh, kita juga bisa menurunkan berat badan dengan cara berolahraga. Supaya lebih cepat dalam membakar lemak, sebaiknya pilihlah jenis olahraga yang banyak menggerakan anggota badan seperti halnya jogging dan juga senam.

Dengan melakukan senam secara teratur, percaya atau tidak, senam termasuk kedalam salah satu jenis olahraga yang mampu meningkatkan penyebaran oksigen ke seluruh tubuh termasuk kebagian otak kita. Bilamana oksigen yang masuk ke otak terpenuhi dengan baik, maka fungsi otak kita akan meningkat dan secara tidak langsung fungsi kognitif pun akan ikut mengalami peningkatkan. Telah banyak para ahli yang menyatakan bahwa olahraga juga dapat meningkatkan daya ingat dan juga kapasitas otak. Bahkan bisa mengurangi stres dan dapat meningkatkan mood kita.

Manfaat senam selanjutnya adalah meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah untuk terserang penyakit. Hal ini dapat terjadi karena toksin-toksin yang ada didalam tubuh akan keluar melalui keringat. Disamping itu, semua organ yang ada didalam tubuh pun akan bekerja secara maksimal.

Gerakan-gerakan yang ada pada senam mempunyai sifat berulang-ulang yang membutuhkan koordinasi tubuh. Bila kita dapat melakukan senam dengan baik dan benar, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Kegiatan senam ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Desa Balas klumprik, wiyung, Surabaya dan Seluruh Warga Masyarakat Desa kelurahan Balas klumprik yang di Danai dengan Dana swadaya peserta senam Aerobik, dan juga kepedulian pengurus RW / RT setempat.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *